Para Polwan Bagikan Air Bersih

BANJARAN – Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Bandung membagikan air bersih gratis. Pembagian air bersih dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus peringatan hari Polwan ke 70.

Menurut pantauan, sejak pagi ratusan warga Kampung Bunut Desa Margahurip Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung mengalami kesulitan air bersih.

Mereka antri pembagian air bersih yang dibagikan puluhan personil Polwan Polres Bandung dengan menggunakan satu unit water canon.

Salah satu warga, Mumun 40 mengatakan, adanya pemberian air bersih ini sangat membantu warga margahurip yang sedang dilanda kekeringan. Anggota Polwan Polres Bandung ini pun, katanya, tak sungkan membantu membawakan air bersih untuk warga telah lanjut usia ke rumahnya.

“Alhamdulilah ada bantuan air bersih dari para Polwan Polres Bandung. Sejak memasuki kemarau memang kami kesulitan air bersih, sumur milik kami airnya mulai surut, sumber air lainnya pun mulai kering,” ungkap Mumun saat di wawancara, Senin (6/8).

Sementara itu, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, melalui Kabag Ren Kompol Rina Sinulingga mengungkapkan, pemberian air bersih ini merupakan rangkaian peringatan HUT Polwan ke 70 pada 2018. Hal ini dilakukan, agar jajaran Polwan Polres Bandung dengan masyarakat semakin dekat.

Dengan begitu, keberadaan Polisi memang untuk mengayomi, melindungi, melayani dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat. Sehingga, di hari ulang tahun ini, pihaknya melaksanakan bakti sosial dengan memberikan air bersih.

“Selain membagikan air bersih, untuk membantu masyarakat. Kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di RW 5. Pada HUT ke 70 ini, kami ingin berbuat untuk warga sekitar, sehingga keberadaan kami ini benar benar dirasakan manfaatnya dan lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan