BKKBN Paparkan Fungsi Kampung KB

GARUT – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Jawa Barat terus berkomitmen untuk menggalakan program keluarga berencana dengan mendirikan kampung KB diberbagai wilayah.

Acara yang digelar pada Jumat (31/8/2018) ini memberikan Sosialisasi dan Pengembangan Lini Lapangan di Kampung KB bersama Mitra Kerja diselenggarakan di Desa Kadongdong Kec Banjarwangi Kabupaten Garut,

Acara sosialisasi berada di lapangan dengan total 300 peserta hadir. Di awal acara Event Organizer (EO) menampilkan musik organ tunggal untuk menyambut para peserta yang hadir.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Jawa Barat, Muspika Kecamatan Samarang Kader-kader KB perwakilan Kecamatan Banjarwangi.

Anggota Komisi IX DPR RI Bapak Haerudin yang turt hadir dalam acara tersebut mengatakan, program-program KB bukan semata-mata hanya membatasi kelahiran. Tetapi, ingin mengajak masyarakat membentuk ketahanan keluarga.

’’ Jadi disinilah fungsi dari kampung KB yang sekarang terus disuarakan oleh pemerintah,”jelas Haerudin.

Selain itu, mantan Kepala BKKBN Jabar Sugilar mengatakan, fungsi keluarga ini harus benar-benar dijalan dengan benar. Sebab, keluarga merupakan pondasi awal untuk mencetak manusia berkualitas.

Di akhir acara, BKKBN Perwakilan Jawa barat melaui Event Organizer (EO) dari kegiatan ini membagikan dorprize berupa sepeda, televisi, smartphone, kompor gas dan jam dinding yang membuat acara semakin meriah. (*/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan