Panpel Siapkan Empat Layar Lebar

BANTEN – Panitia penyelenggara (Panpel) laga ujicoba Perserang Serang kontra Persib Bandung, akan menyiapkan empat layar lebar di luar Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Rencananya pertandingan itu akan digelar hari ini (1/3) pukul 15.00.

Media Officer Panitia Pelaksana, Daeng Djago dilansir dari mengatakan, hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi animo masyarakat yang tidak mendapatkan tiket namun ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

”Rencananya kita akan bikin layar lebar di depan stadion, rencananya ada empat titik, tapi tergantung situasi dan kondisi di lapangan,” kata Daeng setelah Rapat Koordinasi di Mapolres Serang Kota, seperti dilansir dari newsmedia.co.id.

Dia menuturkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memastikan ada pemisahan supporter tuan rumah dan supporter tim tamu. ”Pasti ada pemisahan suporter, sesuai regulasi kita alokasikan 2.000 tiket untuk suporter tamu, karena info yang didapat, pendukung Persib dari luar Banten juga mau datang,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan tersebut sangat besar, lantaran dari 13.700 tiket yang disediakan oleh panitia, saat ini telah terjual diangka 10.000.

”Yang sudah terjual sampe saat ini sudah diangka kira-kira 10 ribuan, tiket yang dicetak 13.700, hari rabu sudah bisa ditukar,” ungkapnya.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, mengatakan pihaknya akan menyiagakan ratusan personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait untuk menjaga kondusifitas pertandingan persahabatan tersebut.

“Kami sudah mengerahkan personel dengan kekuatan penuh, terdiri dari dua SSH Brimob, ditambah satu SSH Sabhara Polda Banten, ditambah satu SSH TNI dan juga dua SSH personel gabungan Polres Serang Kota, berjumlah kurang lebih 700 personel dengan konsep pengamanan ring tiga,” pungkasnya. (ahi/nmc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan