Pangkas Jarak Pemuncak

BANDUNG – Tekad besar diusung Persib saat menjamu sang pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pukul 18.30 hari ini (12/5).

Diberitakan laman resmi Persib, Maung Bandung bertekad meraih poin penuh demi memangkas jarak dengan peringkat pertama. Apalagi sebut laman itu, Persipura untuk sementara mengoleksi 14 poin sedangkan Persib 8 poin. Jika Maung Bandung mampu meraih kemenangan, praktis jumlah poin menjadi 11 atau hanya terpaut tiga poin dengan Tim Mutiara Hitam.

Pelatih Mario Gomez pun siap memuluskan misi tersebut. Ia membidik kemenangan ketiganya untuk Maung Bandung pada laga esok malam. Kendati tim yang akan dihadapi adalah pemuncak klasemen, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku tak gentar sedikitpun.

“Tidak, kita tidak memikirkan mereka yang kini ranking pertama di kompetisi. Kita memang berada di bawah mereka tapi poin tidak terlampau berbeda jauh. Pertandingan besok kita ingin kemenangan, karena itu jalan yang bagus untuk membawa kita ke papan atas,” tegas Gomez.

Belum lagi, Gomez tengah bahagia lantaran timnya akan turun dengan skuat lengkap. “Mereka memang bagus, ada di papan atas. Pasti mereka dalam motivasi yang tinggi untuk mengalahkan kita. Tapi, Ezechiel (N’douassel), Febri (Hariyadi) dan Supardi (Nasir Bujang) sudah kembali. Mereka tidak akan mudah melawan kita,” lanjutnya.

Fakta menguntungkan lainnya, tim tamu dihantui rekor buruk bila berjumpa Persib sejak final Indonesia Super League (ISL) 2014 silam. Persipura tak pernah lagi meraih sekalipun kemenangan atas Maung Bandung. Dari lima pertemuan di berbagai ajang, mereka hanya mampu meraih sekali kemenangan atas Persib dan sisanya menelan kekalahan.

Meski begitu, Gomez enggan jemawa dan mengabaikan statistik tersebut. Ia lebih memilih fokus mempersiapkan pemainnya. Sebab, pelatih berusia 61 tahun itu menilai Persipura kini  berbeda dibandingkan beberapa musim sebelumnya.

“Itu cerita masa lalu. Kita hanya akan konsentrasi untuk bisa mengalahkan mereka di sini. Intinya, jangan sampai lengah dan harus menjaga agar mereka tidak mencetak gol,” ujarnya.

Pada laga besok (hari ini), Persipura tentu ogah memperpanjang rekor buruk saat bertemu Persib. Sang juru racik, Peter Butler pun berambisi menghentikan catatan negatif tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan