Panggung Reuni Dua Pelatih

JAKARTA – Pelatih Rahmad Darmawan dan Aji Santoso. Dua pelatih top Indonesia yang pernah menjadi langganan menangani Timnas Indonesia. Keduanya pernah bekerja sama menangani Timnas In­donesia di SEA Games dua kali, edisi 2011 dan 2013.

Setelah SEA Games Myanmar 2013, keduanya tidak pernah ketemu di lapangan hijau. Hingga akhirnya Liga 1 2018 menyiapkan panggung reuni untuk keduanya.

Sabtu nanti (2/6), pelatih Rahmad Darmawan dan Coach Aji Sansoto akan memimpin masing-masing klub untuk memainkan pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018. di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Coach Aji datang ke Jakabaring sebagai pelatih Persela La­mongan. Sementara Coach RD, sapaan Rahmad Darma­wan, menunggu di Palembang sebagai nakhoda Sriwijaya FC.

Reuni keduanya pun bakal diwarnai dengan aksi saling mengalahkan mengingat baik Persela maupun Sriwijaya FC butuh poin untuk pertahan­kan posisi di papan atas.

Persela saat ini menjadi run­ner up dengan 17 angka usai hancurkan PS TIRA 4-1. Se­mentara Sriwijaya FC berada di peringkat keenam dengan 16 poin. ”Saya sudah lama sekali tidak bertemu coach Aji di lapangan. Bahkan saya saat di Arema (2012), juga gak ketemu tim besutannya.,” ungkar RD, Selasa (29/5).

Yang RD tahu, Coach Aji Santoso memiliki tipe per­mainan seperti dirinya. “Su­ka passing play dan eksplor permainan melalui wing,” sambungnya.

Menurutnya, musim ini Per­sela Lamongan menerima dengan sempurna permainan yang diinginkan coach Aji. Penyerapan cara main itu di­dukung dengan materi yang pas. Di sayap, Persela memi­liki winger seperti Saddil Ramd­hani, Al Ayyubi, juga pemain asal Jepang Shohei Matsunaga.

Kondisi itu yang membuat Persela bisa mengalahkan Persija Jakarta 2-0. Kemudian mengalahkan PSM Makassar 3-2 dan menahan imbang 1-1 Barito Putera.

“Melawan tim seperti Per­sela ini, pemain tidak boleh longgar. Harus aktif dan ag­resif agar pemain Persela tidak memiliki ruang mengembangkan permainan. Sekali saja mereka leluasa bisa berbahaya bagi pertahanan,” ucap RD. (kmd/gsm/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan