PAN Sodorkan Dua Nama Cawapres Alternatif

DPP PAN menyodorkan tiga nama untuk dijadikan Cawapres ke Partai Gerindra, dan PKS.Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengungkapkan, salah satu nama yang akan disodorkan adalah Ketua Umum, Zulkifli Hasan (Zulhas). Munculnya nama Zulhas sesuai dengan putusan Rapimnas PAN beberapa waktu lalu.

”Tidak ada satu kader pun yang menolak Bang Zul untuk dicalonkan,” tegas Yandri saat diskusi bertajuk ‘Menakar Arah Koalisi Parpol Pada Pemilu 2019 Pasca Pilkada Serentak 2018’ di Jakarta Pusat.

Yandri menjelaskan langkah PAN yang hanya memberikan usulan nama karena perolehan suara Pemilu tahun 2014 dan jumlah kursi di DPR RI tidaklah cukup untuk mencalonkan sendiri. Makanya, pihaknya PAN menyodorkan opsi kompromi.

“Insyaallah kita mengajukan calon alternatif di luar Pak Jokowi. Jadi kalau pun nanti ada titik temu, Anies atau Gatot lah contohnya, kemudian PKS terima, PAN terima, itu mungkin bisa dibilang jalan tengah. Biar nanti tidak lawan dengan kotak kosong. Sehingga rakyat punya pilihan-pilihan,” tandasnya. (jar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan