Paguron Gajah Putih Nyatakan Netral

BANDUNG – Paguron Gajah Putih menyatakan netral pada Pileg dan Pilpres 2019. Sikap tersebut dilontarkan untuk menyikapi banyaknya klaim yang menyatakan memiliki dukungan dari Gajah Putih.

Kendati demikian, Ketua Gajah Putih Pusat Wanti Desti Maulia tidak melarang siapapun untuk maju sebagai anggota legislatif. Termasuk adiknya, Jasti Cahaya Nurgraha yang maju dari Partai Nasdem berasal dari Dapil 6 (Kecamatan Astana Anyar, Bandung Kulon, Bojongloa, dan Babakan Ciparay).

”Untuk hak politik itu dikembalikan ke diri masing-masing. Kami tidak melarang,” ucap Wanti di Paguron Gajah Putih, Jalan Siti Munigar, Astana Anyar, Kota Bandung, Minggu (9/12).

Dari keikutsertaan adiknya itu, Wanti berharap, Jasti menjadi jembatan antara kepentingan pelestarian budaya dan pemerintah. Sebab, dia merasa, banyak paguron yang kerap terhambat ketika bersinggungan dengan pemerintah.

”Semoga Jasti bisa menjembatani itu. Sebab, banyak pesilat yang kerap terbentur birokrasi dengan pemerintah,” tandasnya.

Jasti, kata dia, dipandang mending jika dibandingkan dengan paguron lain. Sebab, banyak paguron kecil-kecil yang sebenarnya memiliki potensi besar namun sulit berkembang karena kurangnya jaringan. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan