Optimistis Jadi Negara Besar dan Maju

BALEENDAH – Anggota DPR RI H. Dadang Rusdiana memberikan pemahaman Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung). Pada acara yang digelar di Kelurahan Manggahang kecamatan Baleendah tersebut diikuti ratusan peserta dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Kabupaten Bandung, kemarin (11/2).

TAK TERPROVOKASI: Anggota DPR RI Dadang Rusdiana (kanan) berharap warga tidak terprovokasi terhadap isu.

Politisi senayan yang kerap disapa Darus itu menegaskan, Empat pilar MPR RI hendaknya menjadi pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal itu sebut dia, untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif.

”Ke depan Indonesia ini, diharapkan menjadi bangsa besar, bangsa yang punya daya saing terutama di Tahun 2025. Akan menjadi Empat negara besar yang maju,” ungkap Darus pada Jabar Ekspres usai Seminar Dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sekretariat LDII kabupaten Bandung.

Menurutnya untuk menuju Empat negara maju, bangsa kita harus melepaskan dahulu hambatan sosial yang terasa selama ini mengganjal. ”Hambatan sosial, saya sebut mengganjal misalnya kehidupan berbirokrasi di Negara kita itu belum baik. Padahal negara ini sudah disebut negara demokrasi terbaik didunia, tapi dalam penyelenggaraan pilkada, pileg bahkan pilpres masih muncul isu isu yang tidak konstruktif atau isu sara lainnya,” ungkapnya.

Hal semacam itu kata dia, menunjukkan jika masih terjadi persoalan sosial, budaya, perbidangan agama, perbedaan pendapat belum bisa dipahami dengan baik sebagai anugrah, kebenekaan yang indah dan selalu dijadikan masalah.

”Dengan belum siapnya berbirokrasi bangsa kita ini. Sehingga MPR RI, sesuai tugas dan fungsi mensosialisasikan Empat Pilar kebangsaan untuk lebih menguatkan karakter bangsa. Karena Indonesia merupakan negara yang berbangsa besar dan maju. Dan harus bisa menyadari dan menerima perbedaan pendapat,” tuturnya

Lebih lanjut Darus menjelaskan, dengan sosialisasi Empat pilar diharapkan bangsa yang besar dan maju. Bisa menyadari perbedaan pendapat, Agama karena bangsa kita harus maju secara bersama sama. Karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini.Yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang membingkai dan melandasi serta jadi pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang harus dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terpelihara. Dijelaskan dia, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus terus dipelihara dan diperjuangkan. Harapannya, agar negara terus bersatu dalam NKRI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan