Optimistis dengan Komposisi Gomez

66
I Made Wirawan, Kiper Persib Bandung

BANDUNG – Kiper Persib I Made Wirawan optimistis dengan komposisi tim Maung Bandung dalam menghadapi kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Kick-off kompetisi sudah diresmikan dengan menggulir laga pembuka pada 23 Maret 2018 mendatang.

Pemain bernomor punggung 78 ini juga mengatakan skuat asuhan Mario Gomez ini bercermin dari turnamen Piala Presiden 2018 sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan penampilan di gelaran kompetisi nanti.

”‎Di Piala Presiden kemarin, komposisi tim kita masih belum komplit. Tapi, kalau melihat sekarang dengan intensitas tinggi di dalam latihan dan sering ngumpul sama-sama buat kita lebih kompak,” kata Made dilansir laman klub.

Dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya menjalin komunikasi antar pemain dia berharap akan semakin kompak. ”Mudah-mudahan dengan begitu, kita bisa meraih hasil yang maksimal di Liga nanti,” kata Made.

Meski kompetisi sudah dekat, hingga kini jadwal pertandingan masih dalam tahap draft pematangan. Keputusan final terkait hal itu akan diumumkan secara resmi melalui manager meeting seluruh tim peserta Liga 1.

Made mengatakan, skuat Maung Bandung tak terlalu memperhatikan mana yang lebih baik antara partai kandang atau pun tandang. Pasalnya, perhatian utama tim saat ini adalah untuk meraih hasil maksimal di laga pertama, siapapun lawannya.

”Mau kandang atau tandang, menurut saya sama saja, kita enggak pernah mikir untuk main di kandang atau tandang dulu karena yang penting itu kita bisa memperbaiki performa tim supaya bisa lebih baik lagi di setiap pertandingannya,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Viking Online Community (VOC), yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol) tengah mencari ‘modal’ untuk membeli tiket nonton langsung pertandingan Persib Bandung di stadion.

Hal itu dilakukan dilansir vikingpersib.com, setelah mereka mengetahui kompetisi Liga 1 musim 2018 akan segera dilaksanakan, anggota VOC pun menanamkan komitmen dalam diri masing-masing. Mereka kini lebih rajin narik dibandingkan sebelumnya untuk mendapatkan modal nonton aksi Maung Bandung, bahkan untuk laga tandang.

”Persiapan menjelang liga kita harus rajin narik orderan biar bisa buat beli tiket,” kata Ketua VOC, Avink.

Selain itu, anggota VOC pun sudah bersepakat memilih hari libur yakni saat Persib bertanding. “Bagi VOC kalau Persib main itu sudah jadwal hari libur,” tuturnya. (ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.