Olahraga Panahan Banyak Diminati Masyarakat

Surya, Bandung.

BANDUNG – Olah Raga Panahan pada masa sekarang ini banyak sekali diminati oleh berbagai kalangan khususnya generasi muda. Bahkan, masuk kedalam cabang olahraga yang diakui dunia.

Di bandung ada salah satu komunitas panahan yang sudah bediri dari tahun 2012 yaitu Bandung Archery Club & School.

Klub ini banyak diminati kalangan masyarakat dari segala usia, dengan jumlah anggota kurang lebih 800 orang baik dari kota bandung maupun dari luar bandung.

Teguh Muhammad Arifin merupakan salah satu atlit yang ada di Bandung Archery Club & School. Selain menjadi atlit pria 44 tahun ini juga merupakan pelatih di komunitas ini.

Untuk mendirikan komunitas ini pada awalnya sangat sulit. Sebab, untuk mencari lapangan untuk latihan sangat sulit. Sehingga, bila ingin latihan terpaksa harus mencari lapangan yang jaraknya jauh dari tempat biasa berkumpul.

“Awalnya kita latihan itu keliling. Kadang di taman pramuka atau dimana aja. Tapi kami takut untuk latihan seperti itu soalnya kurang aman untuk orang lalu lalang bisa terkena arrow (anak panah) yang kurang tepat sasaran” ucap dia.

Akhirnya tiga tahun kemudian, Teguh dan teman teman dari komunitas ini mendapatkan tempat latihan di Jl. Gudang Utara. Kemudian tempat latihan komunitas ini bertambah di Jl. Depok.

Bandung Archery Club & School selain menjadi tempat berkumpulnya para pemanah juga menjdi tempat belajar bagi masyarakat yg ingin mencoba untuk berolahraga panahan.

“Kadang ada yang datang hanya untuk coba-coba tapi jika ingin serius kami juga membuka kelasnya” lanjut teguh.

Dalam prestasi, banyak atlit dari komunitas ini yang telah mewakili daerahnya masing-masing dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) khususnya Jawa Barat. Mulai dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sukabumi, dan masih banyak lagi.

Teguh mengatakan bahwa masyarakat yang ingin bergabung bisa langsung datang ke tempat latihan Bandung Archery Club & School yang diadakan setiap harinya.

“Jika hari kerja mulai pada jam 4 sore sampai jam 9 Malam. Kalau untuk hari sabtu dan minggu itu buka dari jam 10 pagi untuk dua tempat latihan kami baik di Jl. Gudang utara maupun di Jl. Depok” tandas dia. (yan)

Tinggalkan Balasan