Oh In-Kyun Terpilih Jadi Pemain Terbaik

46

BANDUNG – Gelandang serang Persib, Oh In-Kyun terpilih menjadi pemain terbaik GoJek Liga 1 2018 pekan ketiga versi Technical Study Group (TSG).

Menurut pantauan TSG, pemain asal Korea Selatan itu tampil konsisten dan impresif kala Maung Bandung menundukkan Mitra Kukar 20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 8 April 2018, lalu.

Pemilik nomor punggung 33 itu juga mencetak satu gol manis dari tendangan bebas di menit 61, sekaligus menjadi gol penutup Persib di laga tersebut.

”Kontribusi InKyun sangat menentukan, penampilannya juga konsisten, attitude dia juga cukup bagus. Jadi role model buat Persib,” kata ketua tim TSG Danurwindo seperti dikutip dari laman ligaindonesia.id.

Tak hanya sukses mencetak gol, In-Kyun juga dinilai telah memberikan warna dalam permainan Persib. Perannya yang sentral juga sangat menentukan kemenangan tim di laga itu.

Dikatakan Danurwindo, In-Kyun sukses menyingkirkan kandidat pemain terbaik GoJek Liga 1 2018 pekan ketiga lainnya, seperti Reinaldo

Lobo (PSMS Medan) dan Diego Assis (Persela Lamongan) yang juga tampil menawan bagi timnya masingmasing.

“Dia terlihat dominan. Lobo juga mencetak satu gol. Tapi In-Kyun lebih mewarnai permainan tim,” pungkasnya.

Sementara untuk kategori gol terbaik pada pekan yang sama, tim TSG memilih gol Suhendi (PSMS Medan) ke gawang Persija Jakarta sebagai pemenangnya. Dalam kategori ini, gol Suhendi mengalahkan gol yang dicetak oleh Abu Rizal Maulana (Persebaya Surabaya) dan Gunansar Papua Mandowen (Persipura Jayapura).

”Suhandi punya ketenangan dalam mencetak gol. Ia mampu melakukan perhitungan yang cermat. Ia mampu read the game dan mengambil keputusan,” beber Sudirman, anggota TSG.

Sementara itu, untuk penobatan pemain muda terbaik, tim TSG memilih Gunansar Papua Mandowen. Striker Persipura itu yang baru berumur 17 tahun itu mencetak satu gol dan tampil penuh 90 menit saat timnya menjamu PS TIRA.

”Cara mencetak gol yang dia lakukan, cukup bagus. Tenang dan jeli melihat kelemahan lawan. Fakta yang cukup hebat untuk pemain yang baru berumur 17 tahun. Ia bisa menjadi bagian penting di tim,” tambah Sudirman. (ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.