Oded – Yana Sah Pimpin Bandung

BANDUNG – Oded Mohamad Danial dan H. Yana Mulyana dipastikan akan memimpin Kota Bandung lima tahun ke depan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkannya dalam “Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung Tahun 2018” pada hari Rabu (25/07).

Pasangan nomor urut tiga dalam gelaran Pilwalkot Bandung Tahun 2018 ini ditetapkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dengan perolehan suara sah terbanyak sejumlah 634.682 (enam ratus tiga puluh empat ribu enam ratus delapan puluh dua) suara atau 50,10 persen dari total suara sah tingkat Kota Bandung.

Calon Wakil Wali Kota terpilih H. Yana Mulyana menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung yang telah menggunakan hak pilihnya hingga mencapai angka partisipasi 76 persen.

Selain itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dan bersatu untuk membangun Kota Bandung bersama dalam masa kepemimpinannya.

“Rempug jukung sauyunan. Persaingan dalam Pilwalkot Bandung ini adalah masa lalu, namun semangat bersatu akan terus dijunjung untuk melanjutkan Bandung juara,’’ucap Yana.

Rapat Pleno yang diselenggarakan di Hotel Horison Bandung ini dihadiri oleh Ketua KPU Jawa Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Bandung, Ketua dan Anggota KPU Kota Bandung beserta jajarannya, Ketua Panwas Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Desk Pilkada Kota Bandung, Pimpinan Partai Politik Tingkat Kota Bandung, dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandung.

“Kami ucapkan selamat kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, semoga dapat mengemban amanah yang didapatkan”, ujar Rifqi Alimubarok Ketua KPU Kota Bandung sesaat sebelum menutup rapat pleno secara resmi. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan