Oded Pasrah Emil Malah Dukung Yossi

61
IPAN SOPIAN/JABAR EKSPRES
 TANGKAP IKAN: Calon Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial saat diajak Ngagogo (menangkap ikan di kolam) oleh warga RW 09 Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung Kota Bandung, kemarin.

BANDUNG – Calon wali kota Bandung Oded M. Danial tidak mempersoalkan terkait dukungan Ridwan Kamil yang lebih memilih pasangan Yossi Irianto.

Padahal, Oded merupakan wakil Ridwan Kamil pada ajang Pilwalkot 2013 lalu, yang saat ini sudah bersama memimpin kota Bandung hampir lima tahun. ”Ya yang namanya juga politik. Politik itu kan pilihan. Kalau beliau pilih seperti itu (mendukung Yossi) ya nggak masalah. No problem, tidak masalah buat saya. Da yang memenangkan mah bukan kang Emil tapi Allah,” ujar Oded usai melakukan kampaye dialogis dengan warga RW 9 kelurahan Cigending, kecamatan Ujungberung, kota Bandung kemarin (6/3).

Lihat Juga:  Surliyadin Belajar Banyak di SEABA

Ridwan Kamil memutuskan tak mendukung Oded lantaran untuk menghormati keputusan partai pengusungnya di Pilkada Jabar 2018. Kondisi itu menurut Oded, tak mengubah optimismenya meraih suara terbanyak di Kota Bandung.

”Ya insya Allah lah kita harus optimis. Yang namanya sedang kampanye, kontestasi kita harus optimis, tetap optimis. Yang memenangkan itu Allah bukan (seseorang). Ingat ya bukan (seseorang) tapi Allah yang akan memenangkan. Kita upayakan maksimal saja Insya Allah,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil maju menjadi kandidat calon Gubernur Jawa Barat diusung PPP, Nasdem, dan PKB. Sedangkan pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna di Pilkada kota Bandung 2018 diusung PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem, dan PPP.

Lihat Juga:  Lepas Burung, Lindungi Baksil

“Iya, kalau urusan politik seperti yang sudah saya sampaikan. Karena partai-partai yang berada dalam koalisi Pilgub Jabar itu berkumpulnya di pasangan Pak Yossi. Sehingga secara formalitas politik, maka pasangan Rindu ini arahnya ke Pak Yossi,” ucap Ridwan saat ditemui di kawasan Cinambo, Bandung, Senin (5/3).

”Jadi logikanya tolong disampaikan, nanti teknisnya seperti apa akan ada diskusi lebih lanjut tapi itu kesepakatan dari partai di koalisi Rindu,” pungkasnya.

Pada kunjungannya ke Cigending, Mang Oded diajak warga untuk ngagogo (menangkap ikan di kolam, Red). ”Acara ini inisiatif dari warga. Jadi Pak RW dengan beberapa tokoh masyarakat karena mendengar saya mau kampanye ke wilayah Ujungberung. Warga di RW 09 ini mempunyai inisiatif katanya ada yang ingin menyambut Mang Oded dengan cara ngagogo. Saya senang sekali karena sesuai dengan apa yang saya harapkan. Kan kampanye Mang Oded adalah dengan semangat hangat bersahabat,” tuturnya. (pan/ign)

Lihat Juga:  Penggunaan Anggaran PIPPK untuk HUT RI Masih Simpang Siur
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.