Octopus Pasundan Radio, Ajang Nostalgia Permainan Tempo Dulu

BANDUNG – Pasundan Radio kembali menyelenggarakan gelaran Octopus atau October Campus yang merupakan kegiatan off-air tahunan dari program siaran di Pasundan Radio, yakni Indie Corner. Selain menyuguhkan band-band indie terbaik Kota Bandung, dalam gelaran keenam kali ini Pasundan Radio juga mengajak seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Pasundan (Unpas) untuk bernostalgia dengan ragam game atau permainan tempo dulu.

Sebagai pembuka, Pasundan Radio menampilkan tarian tradisional dari mahasiswa-mahasiswi Kampus IV Unpas Setiabudi. Selain itu, Pasundan Radio juga menyuguhkan penampilan go-car sebagai gimik dari kegiatan tersebut. Adapun balapan digelar untuk memperkenalkan berbagai komunitas yang ada di Setiabudi dan dinilai representasi dari berbagai game-game anak 90’an.

Mengusung konsep Beat Map, Pasundan Radio mencoba memberikann berbagai kebutuhan kaula muda mulai dari musik, kuliner dan juga game. Game-game yang diberikan pun tentunya sangat klasik. Sebut saja Mario Bros, Tetris dan berbagai game retro lainnya yang masuk dalam zona Trowback Zone.

”Jadi octopus kali ini juga diambilnya octopus beat map. Nah, beat map nya sendiri dari musik dan map nya itu karena ini acara musik dan biar lebih enak lagi beep nya kita ganti jadi beat musik,” kata Project Officer Octopus Beat Map Pasundan Radio, Linda di Bandung, kemarin.

Linda memaparkan, gelaran tersebut merupakan upaya menjalankan program siaran on-air di Pasundan Radio, yaitu Indie Corner yang diwujudkan dalam bentuk off-air. Selain itu, Octopus Beat Map juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Pasundan Radio, Indie Corner menjadi wadah bersilaturahmi bagi mahasiswa Unpas Bandung.

”Ini juga untuk silaturahmi sama satu Unpas, baik yang di Tamansari, Buah Batu, Lengkong, Setiabudi atau mungkin yang di Pascasarjana juga boleh mampir. Selain itu, ini juga sebagai wadah band indie baru,” kata dia.

Linda mengungkapkan, Pasundan Radio merupakan radio kampus yang cukup berprestasi. Sebab, radio kebanggaan Unpas tersebut beberapa kali berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi siaran antar radio kampus se-Indonesia. Menurutnya, Pasundan Radio pernah menjadi juara kedua dalam kompetisi radio kampus yang digelar di Universitas Binus, Jakarta dan juga kompetisi lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan