Obor Asian Games Nginap di Solo

BANDUNG – Obor api Asian Games 2018 bakal melintasi Kota Solo, hari ini (19/7). Rangkaian perjalanan obor diperkirakan memasuki Kota Solo sekira pukul 11.00.

Nantinya, obor tidak hanya melintasi kota Solo. Tetapi juga akan menginap semalam di Balai Kota Solo. Sejumlah persiapan sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Termasuk adanya berbagai kegiatan yang akan digelar untuk penyambutan kedatangan obor Asian Games.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Suhanto menjelaskan, nantinya estafet kirab obor Asian Games masuk melalui jalan Adi Sucipto. Penyambutan obor akan dilakukan di Tugu Mahkuto atau perbatasan Kota Solo dengan Sukoharjo.

”Untuk penyambutan obor Asian Games akan ada banyak kegiatan. Seperti tarian, dan banyak kegiatan budaya lainnya,” terang Suhanto seperti diberitakan JawaPos.com, kemarin (18/7).

Kegiatan ini setidaknya melibatkan Seribu orang. Mulai dari para atlet, artis, komunitas, pejabat dan tokoh lainnya. Nantinya estafet obor Asian Games dibawa secara bergantian mulai dari Tugu Mahkuto.

Setidaknya ada 18 titik pergantian estafet obor Asian Games, mulai dari Tugu Mahkuto sampai dengan Balai Kota. Setibanya di Stadion Sriwedari akan dilakukan proses serah terimanya. ”Nanti untuk pembawa obor setiap 500 meter akan bergantian. Tapi untuk susunannya masih dibuat,” katanya.

Suhanto memastikan, gelaran estafet obor Asian Games akan sangat meriah. Maka dari itu, pihaknya menyarankan agar masyarakat untuk sejenak menyempatkan diri menyaksikan kirab obor Asian Games.

Sementara itu, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo yang rencananya juga membawa obor mengatakan, persiapan penyambutan obor sudah siap sepenuhnya. Mulai dari upacara penyambutan sampai dengan berbagai kegiatan lainnya. “Sudah siap semuanya,” ucap Rudy. (apl/JPC/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan