Nonton Proliga, Aher Ngaku Tegang

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku was-was menyaksikan pertandingan tim voli putri Bandung bank bjb Pakuan saat melawan Jakarta BNI Taplus dalam Proliga 2018 putaran dua seri tiga di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (18/3). Bank bjb Pakuan meraih kemenangan tiga set tanpa balas, sekaligus berhasil menjadi juara putaran dua.

Heryawan mengungkapkan, permainan yang disuguhkan kedua tim dirasa sangat menghibur karena saling jual beli serangan. Laga tersebut berlangsung panas sejak babak pertama, terlebih ribuan suporter juga memadati seisi GOR untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

”Bagus pertandingannya fair, saya kira semangatnya juga sangat luar biasa. Terus terang saya tadi tegang sampai sakit perut,” ucap Aher usai pertandingan.

Dikatakan Aher, wajah-wajah para pemain kedua tim juga terbilang tidak asing di mata dirinya. Sebab, beberapa pemain yang mengisi BNI Taplus merupakan atlet-atlet yang memperkuat Jawa Barat pada perhelatan PON XIX 2016 lalu. Sehingga, hal tersebut menjadi bukti atlet asal Jawa Barat tersebar di berbagai tim voli.

”Kalau tadi saya melihat separuh pemain di BNI Taplus asal PON Jawa Barat, malah lebih sedikit yang ada di bank bjb Pakuan dibandingkan BNI Taplus,” kata dia.

Meski begitu, Aher menilai hal tersebut bukan jadi sebuah masalah. Pasalnya, setiap pemain harus bermain secara profesional membawa nama tim masing-masing. Untuk itu, dirinya mengaku akan terus mendorong kemajuan olahraga khususnya voli di Jawa Barat dalam berbagai event yang diselenggarakan.

”Supaya makin maju dengan cara seperti ini, banyak event, banyak pertandingan di tingkat nasional, sehingga tidak berbicara Indonesia, tapi berbicara tingkat internasional,” kata dia.

Sementara itu, istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan sekaligus Pembina Bandung bank bjb Pakuan mengatakan, kemenangan yang diraih BJB Pakuan dalam putaran kedua menjadi penentu lolosnya tim voli putri kebanggaan masyarakat Bandung pada babak empat besar Proliga 2018. Selain itu, bjb Pakuan juga dinobatkan sebagai juara putaran kedua.

”Insha Allah mengukuhkan bangunan kepercayaan diri bjb Pakuan untuk masuk ke empat besar. Mudah-mudahan dari pertandingan tadi kita akan yakin ke lolos ke final two,” kata Netty di tempat sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan