Nikmati Sensasi Yamien Burger dan Pizza

YAMIEN sudah menjadi makanan umum yang mudah dijumpai. Meski jenis ayam ini berasal dari Negeri Tiongkok, namun pada perkembangannya yamien sudah sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Demi membuat sesuatu yang unik, seorang pengusaha kuliner asal Bandung Gansara Kusumah mencoba membuat variasi yamien baru. Berbahan dasar mie pada umumya, pria berusia 35 tahun ini menciptakan yamien burger dan yamien pizza.

Menurut dia, yamien burger dan yamien pizza ini karena dirinya ingin menikmati mie dalam bentuk lain. Sebab, sejak kecil dirinya memang tidak suka makan nasi.

”Mie sudah menjadi makanan pokok saya sejak kecil. Entah kenapa saya tidak suka makan nasi. Jadi agar tidak bosan, saya membuat mie dalam berbagai bentuk dan rasa,” ujar Gansara kepada Jabar Ekspres di Kedai Bakmie Juragans, Jalan H. Wasid, Kota Bandung, belum lama ini.

Dari hobinya membuat kolaborasi mie inilah yang mendorong dia membuka usaha. Alhasil, beberapa macam mie olahannya menjadi menu favorit para konsumen. Di antaranya, yamien bakso keju, yamien bakso mozzarella, mie ayam jamur, yamien burger dan yamien pizza.

Dia menambahkan, semua bahan yamien pizza dan yamien burger ini dibuatnya sendiri. Mulai dari mie, bumbu hingga patty dan toppingnya dia kerjakan di rumah.

Dia menginginkan, meski tiap hari mengonsumsi mie, namun tidak akan berbahaya. Sebab, mie dan bahan yang digunakan 100 persen tanpa bahan pengawet.

”Saya sengaja tidak membeli mie dari luar karena kurang sehat. Kalua buat sendiri kan tanpa pengawet. Termasuk patty untuk burgernya saya bikin sendiri dari daging segar,” ujarnya.

Untuk harga, konsumen bisa menikmati yamien burger sapi Rp 30 ribu, sementara yamien pizza Rp 35 ribu. Untuk minumnya pun memiliki banyak variasi mulai dari Rp 5 ribu. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan