Nikmati Buka Puasa dengan Seafood

BANDUNG – Berbuka puasa dengan makanan laut (seafood) bisa menjadi salah satu pilihan. Rasa gurih, pedas, manis, gurih dan gahar terasa di lidah bisa dirasakan saat menyantap seafood Saus Padang yang menjadi salah satu menu favorit para pengunjung saat berbuka puasa di rumah makan Mas Barep di Jalan Raya Surya Soemantri Kota Bandung.

Menyantap hidangan seafood bisa menjadi pilihan yang menarik saat berbuka puasa. Misalnya, sajian saus padang, yakni udang, cumi, kerang hijau, kerang dara, jamur kancing, jagung manis ditambah kepiting. Aneka bahan makanan yang telah direbus itu, ditumis dan disajikan dengan siraman saus Mas Barep yang menjadi ciri khas dari rumah makan seafood tersebut. Saus di tempat ini terdapat beberapa varian di antaranya adalah saus Padang, saus tiram, saus mentega dan lainnya.

Dari sekian varian saus itu, saus Padang yang rasanya gurih pedas menjadi salah satu favorit para pengunjung di tempat ini. Memang saus Padang adalah salah satu menu andalan dan menjadi salah satu ciri khas rumah makan ini. Karena disajikan tanpa piring, melainkan bancakan dengan selembar plastik yang diamparkan di atas meja.

“Rasanya enak, beda sekali dengan seafood yang pernah saya coba. Ini ada rasa manis, gurih dan pedasnya, penyajiannya juga unik bancakan diamparkan diatas meja. Pas sekali dimakan saat buka puasa, rasanya gahar, sedap dan bikin ketagihan,” kata Lili Suryadarma,39, salah seorang pengunjung Cafe Seafood Mas Barep yang tengah berbuka puasa di tempat itu, kemarin.

Sementara itu, Pengelola Seafood Mas Barep, Rizkia Herdiani Agatha menyatakan, selain menu saus Padang, masih banyak menu lainnya yang bisa menjadi pilihan pengunjung di tempat ini. Namun pastinya menu di tempat ini hampir 90 persen adalah seafood alias aneka makanan berbahan ikan dari laut. Tapi pengunjung juga bisa menyantap ikan nila air tawar yang digoreng atau dibakar kemudian disiram dengan aneka saus khas  rumah makan Mas Barep ini.

“Ciri khas kami selain penyajiannya bancakan pakai plastik. Juga pada beberapa saus yang khusus diracik sendiri. Rasa saus Mas Barep inilah yang menjadi ciri khas dan disukai oleh pengunjung. Memang menu favorit saat buka puasa pengunjung kebanyakan ya pesan saus Padang, karena rasanya gurih pedas membuat nafsu makan kuat dan badan menjadi segar setelah seharian berpuasa,”katanya.

Tinggalkan Balasan