Ngidam, Ibu Hamil Nekat Pergi ke Rumah Demul

PURWAKARTA – Seorang ibu hamil asal Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang nekat pergi dari rumahnya. Dia bermaksud menyambangi rumah Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Rini Andiani, 29, ibu hamil tersebut, tengah mengandung 6 bulan. Dia mengaku ngidam ingin bertemu dengan panutannya, Dedi Mulyadi secara langsung. Karena itu, dia nekat pergi dari rumah. Bahkan tanpa diketahui oleh sang suami.

Kamis (19/4) siang dirinya baru sampai di kediaman mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut. Padahal, sejak pukul 08.00 pagi dia sudah berangkat dari rumahnya di Cikampek. Panjangnya waktu tempuh ini akibat Rini tidak mengetahui alamat kediaman Dedi Mulyadi.

”Saya tidak tahu alamat Kang Dedi. Saat di jalan bahkan ada menunjuk ke arah Subang. Saya jalan lagi, eh ternyata katanya di Pasawahan. Ya, sudah saya ke sini saja, sampai 3 kali naik angkot karena sempat salah jalan,” katanya.

Sampai di Pasar Desa Sawah Kulon, dia kembali bingung mencari letak rumah pria yang terbiasa memakai iket Sunda tersebut. Akhirnya, dia bertanya kepada salah seorang warga yang mengantarkannya tepat ke depan pintu rumah Dedi Mulyadi.

”Tadi di perempatan jalan di depan itu, saya bingung lagi harus ke mana. Jadi, nanya ke warga. Alhamdulillah, diantarkan sampai ke sini,” ujarnya sambil mengusap keringat menggunakan ujung baju daster yang ia kenakan.

Kelahiran Bayi, Kelahiran Pemimpin

Istri dari Sopian (30) itu mengaku berharap akhlak anak yang kelak dia lahirkan sama seperti akhlak Dedi Mulyadi. Kemuliaan akhlaknya sering Rini saksikan melalui siaran live Facebook dan televisi.

Menurut Rini, akhlak tersebut merupakan sikap mental yang dimiliki oleh seorang pemimpin sejati. Di rumah Dedi, terpanjat doa keselamatan untuk jabang bayi yang tengah ia kandung.

”Beliau itu ramah dan baik, tidak pernah membedakan kaya atau miskin. Makanya saya nekat datang ke sini. Semoga akhlak anak saya seperti akhlak pemimpin. Semoga bisa meneladani beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi tampak terharu mendengar perjuangan Rini untuk menemuinya. Dia berterima kasih dan menilai Rini sebagai sosok ibu sejati yang berkarakter tangguh.

Tinggalkan Balasan