Neymar Ingin Hengkang

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar mengaku hingga saat ini masih berhubungan dengan Real Madrid selama perpindahan musim panas yang potensial dan telah meminta nomor kemeja barunya.

Kedekatannya dengan Real tersebut menimbulkan desas-desus jika dirinya tertarik untuk pindah ke Brasil. Bahkan baru baru ini tersiar kabar jika adatransfer mengejutkan ke Bernabeu. Kepidahan Neymar ke Real tentu bukan tanpa alasan, salahsatunya dia menyebutkan memang semakin tidak bahagia di Paris setelah bentrok dengan Edinson Cavani mengenai tugas set-piece di awal musim.

Belum selesai kasusnya itu, kemudian, dalam kemenangan baru-baru ini atas Dijon 8-0, dia mengambil penalti dari pemain Uruguay yang akan melihat dia memecahkan rekor gol PSG Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya hal ini justru disambut ejekan demi ejekan fans PSG dan menjadi berita besar sejumlah media.

Karena tindakan itu dianggap telah melampaui batas respek, mengingat Neymar sudah membukukan hattrick sebelum terjadinya penalti. Sementara Cavani hanya membutuhkan satu gol untuk menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Sontak reaksi fans Les Parisiens cukup membuat Neymar terganggu, karena mereka meneriaki nama Cavani yang dimaksudkan untuk menendang penalti. Selama ancang-ancang, eks Barcelona itu terus dicemooh oleh publik Parc des Princes.

”Mustahil untuk tidak mengetahui tentang rekor Edinson [Cavani]. Pelatih menginstruksikan kepada saya untuk mengambil penalti di pertandingan itu, dan tidak ada masalah dengan hal ini,” ujar Neymar kepada media selepas kemenangan 4-0 PSG atas Montpellier akhir pekan lalu.

”Semua orang di dalam skuat tahu apa yang terjadi di ruang ganti. Pelatih memilih saya dan saya mengemban tanggung jawab itu.”

Neymar juga mengakui bahwa sorakan dari pendukung PSG kepadanya telah membuatnya terganggu. Namun ia sadar di sepak bola apapun bisa terjadi. ”Tentu saja, itu mengganggu saya. Kita di sini untuk disoraki dan diberi tepuk tangan juga,” sambungnya.

”Saya senang khususnya karena meraih kemenangan kontra Montpellier. Saya pikir bahwa kami bermain sangat baik,”

”Saya sangat suka dengan Edinson dan saya akan mencoba untuk membantunya di setiap pertandingan. Tentu saja, saya berharap bahwa dia terus mencetak banyak gol lagi untuk PSG,” selorohnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan