10

Nectura Gaungkan ‘Kawan Bukan Lawan’

Konser Musik Institut Français Indonesia (IFI) Bandung

KONSER: Band metal Nectura akan menggelar konser musik eksklusif bertajuk ‘Kawan Bukan Lawan’.

BANDUNG – Band metal asal Ujung Berung, Nectura akan menyeleng­garakan konser musik eksklusif ber­tajuk ‘Kawan Bukan Lawan’. Bekerja sama dengan Super Music, show­case tersebut akan digelar di Institut Français Indonesia (IFI) Bandung, Jalan Purnawarman, Sabtu (15/12) mendatang.

Digawangi Agung ‘Owang’ Suwandi (vokalis), Hinhin ‘Akew’ Daryana (gita­ris), Irvan ‘Abo’ Hadian (gitaris), Aulia Akbar (bassist), dan Abdul Kandris (Abah ex Burgerkill, drummer) tersebut akan menampilkan lagu-lagu terbaru­nya serta beberapa hits di album ‘Awake To Decide’.

Gitaris Nectura, Abo mengatakan, showcase tersebut nantinya akan me­nampilkan kolaborasi apik dengan be­berapa band yang juga berasal dari Ujung Berung. Band bergenre grinding punk The Cruel dan Turbidity yang men­gusung death metal siap ambil bagian dalam konser musik Nectura.

”Kolaborasi tiga band berbeda ge­nerasi ini diharapkan mampu men­gubah cara berpikir para penggemar untuk melihat bahwa persaudaraan adalah inti seluruh praktik sosial yang dilakukan pelaku musik metal di Bandung,” kata Abo di Bandung, kemarin.

Lebih lanjut, Vocalis Nectura, Owang menjelaskan, adanya showcase dari Nectura bisa menjadi ajang in­teraksi antar pelaku musik metal di Bandung. Sebab, semua yang datang bisa berbagi pengetahuan, bertukar informasi dan mendiskusikan visi bermusik bersama rekan-rekan mu­sisi lainnya. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi kunci, sekaligus sumbangsih terhadap kelanjutan komunitas.

”Dari momen itu pula hari ini kita bisa menemukan karya-karya melegenda dari para pionir musik metal Bandung dan Indonesia yang akan mendukung industri musik metal ini men­jadi lebih baik di masa mendatang,” kata dia.

Selain akan meny­elenggarakan konser musik, dalam kesempatan konferensi pers Nectura juga resmi meluncurkan video klip Kawan Bukan Lawan serta penampilan Nectura dalam format akus­tik. Dalam video berdurasi lima menit tersebut, Nectura menggaet vokalis band Revenge The Fate, Anggi sebagai model.

”Dari judul kita lihat dan sempet terpikir kita cari talent temen-temen aja dan video menceritakan persa­habatan di mana tiba-tiba sosok terkenal yang di musik keras tiba-tiba dia lari ke area Nectura saat life perform,” kata Gitaris Nectura, Akew.

Dijelaskan dia, selain proses per­cepatan pembuatan album ke dua, video klip juga dibuat sebagai pen­ekanan bagi teman-teman yang baru meniti karir di dunia musik metal, di mana terdapat satu nilai yaitu ke­keluargaan di antara satu lainnya. Untuk itu, kerja sama dilakukan dengan sejumlah komunitas yang memiliki pengaruh di scene metal Bandung.

”Kawan Bukan Lawan mudah di­ingat dan juga sebagai autokritik bagi kami karena kumpul-kumpul kaya dulu sudah jarang. Dulu kita sering kumpul dan setiap se­lesai gigs kami selalu membawa oleh-oleh dan cerita dari gigs yang kita jalani,” kata dia.

Sementara itu, Perwa­kilan Super Music, Dikki Dwi Saputra men­gatakan, pihaknya selalu mendukung para musisi khususnya band metal di Kota Bandung. Terlebih, Nec­tura dinilai memiliki karya yang tak perlu diragukan lagi serta kesamaan misi dalam meningkatkan industri musik di Bandung.

”Mudah-mudahan menjadi acuan buat band-band lain dan yang belum bergabung, kami siap mewadahi band-band di Bandung dan umumnya di Indonesia,” kata Dikki.

Dalam showcase tersebut, pihaknya akan memberikan sesuatu yang ber­beda dan ekslusif bagi para pecinta musik metal di Kota Bandung. Dika­takan Dikki, Super Music juga siap mendukung band-band lainnya di luar aliran metal yang memiliki ke­samaan misi dalam mendukung perkembangan musik tanah air.

”Kita sudah sepakat akan support di tanggal 15 dan kita bisa membe­rikan hal menarik bagi penonton dan menjadi inspirasi buat penonton secara umum dan juga band-band yang lainnya,” kata dia. (mg1/ign)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.