Naikkan Bonus untuk Atlet Porda

SOREANG – Untuk memotivasi para atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII, Bupati Bandung Dadang M Naser, berencana menambah bonus bagi atlet yang meraih medali emas.

Dia menyebutkan, untuk raihan medali emas perorangan, pihaknya mmeberikan bonus menjadi 50 juta. Pada Porda tahun ini dia optimis Kontingen Kabupaten Bandung masuk kedalam peringkat lima besar di even olahraga empat tahunan ini.

“Jika tahun kemarin kita masuk 10 besar, maka tahun ini kita targetkan untuk masuk lima besar. Kita memiliki atlet-atlet yang berkualitas, mereka telah mengikuti serangkaian tahapan seperti babak seleksi dan kualifikasi yang berat untuk sampai ditahap ini,” jelas Dadang ektika ditemui kemarin. (30/9).

Dia menuturkan, cabang olahraga (cabor) unggulan dapat meraih medali, terutama cabor yang telah menjadi unggulan seperti angkat besi, dayung dan silat.

Dadang berpesan agar para atlet tetap fokus serta terus perkuat mental dalam mengikuti even tersebut. Bahkan, seluruh atlet harus fokus dan jangan ragu ketika bertanding. Selain itu mentalpun harus terus diperkuat karena berpengaruh dalam meraih prestasi.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung Slamet Mulyana mengatakan, sebanyak 653 atlet telah dipersiapkan untuk mengikuti Porda XIII di kabupaten Bogor.

“Kami akan mengirimkan 894 orang yang terdiri dari 653 atlet, 156 pelatih dan 85 official. Kontingen Kabupaten Bandung sendiri akan mengikuti 44 cabor di Porda XIII Kabupaten Bogor yang akan berlangsung dari 6 sampai 15 oktober mendatang,” jelasnya

Senada dengan Bupati Bandung, Slamet juga mengaku optimis Kontingen Kabupaten Bandung masuk lima besar. pihaknya optimis masuk lima besar. Sebab, sebelum menyertakan kontingen ke even ini, kami sudah melakukan pra kualifikasi kepada para atlet disetiap cabor.

Selain itu, Slamet menilai ada beberapa daerah yang menjadi saingan terberat bagi Kontingen Kabupaten Bandung yaitu Kota Bandung dan tuan rumah Kabupaten Bogor akan menjadi rival yang sangat kuat.

’’Kami tidak takut, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Bandung,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan