Naik Bis Kota Hanya Rp 500 Perak

BANDUNG– Sebagai bentuk penghargaan rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Bandung ke 208 Dinas Perhubungan Kota Bandung memberikan tarif khusus kepada warga Kota Bandung yang menggunakan Trans Metro Bandung (TMB) sebesar Rp 500

Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswadi mengatakan, untuk tarif normal TMB sebetulnya seharga Rp 3.000 untuk penumpang umum, sedangkan untuk pelajar hanya Rp 1.500. Namun, semenjak 25 Oktober sampai dengan 8 Oktober nanti tarif semuanya akan flat menjadi Rp 500.

Kendati begitu, tarif khususnya ini akan berlaku jika menggunakan tiket elektronik atau Bandung Smart Card (BSC) dan berlaku hanya untuk tiga koridor saja.

“Yang berlaku itu, koridor Cibeureum-Cibiru, Cicaheum-Cibeureum, dan Leuwipanjang-Ledeng,”kata Didi ketika ditemui dalam acara Bandung menjawab di Balai Kota Bandung kemarin, (27/9).

Diamengungkapkan, untuk masyarakat yang ingin mendapatkan tiket elektronik ini dapat menperolehnya di 8 bank yang telah bekerjasama dengan pemkot Bandung. Di antaranya bjb, Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, Bank Woori Saudara dan Bank Mega.

Selain itu, untuk membeli kartu elektronik ini masyarakat dapat memperolehnya dengan harga Rp 20.000 sampai dengan Rp 25.000. Bahkan, untuk memiliki kartu ini pengguna tidak perlu membuka rekening di bank bersangkutan.

Didi menambahkan, untuk melakukan isi ulang atau top up kartu tersebut, pemilik kartu cukup mendatangi ATM bank bersangkutan dengan maksimal top up bisa sampai Rp 2 juta.

“Ini adalah bentuk kemudahan bagi warga Kota Bandung agar bisa menikmati dan menggubnakan angkutan masal dengan baiaya sangat murah,”pungkas Didi. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan