Nagreg Kendan Ikuti Lomba Desa

NAGREG – Camat Nagreg Wawan Setiawan sedang mempersiapkan Desa Nagreg Kendan untuk mengikuti lomba Desa tingkat Kabupate Bandung pada 2018.

Dirinya mengatakan, pemerintah Kecamatan Nagreg akan mendorong dan memotivasi desa yang dipilih untuk mengikuti lomba desa. Namun, untuk ajang lomba ini, Desa Nagreg Kendan harus mempersiapkan diri.

“Kita persiapkan Desa Kendan untuk bersiap diri dalam mengikuti lomba desa tahun ini,” kata Wawan ketika ditemui Jabar Ekspres Kemarin (22/2).

Dirinya menilai, terpilihnya Desa Nagreg Kendan sebagai wakil sudah sesuai dengan penilaian tim lomba desa di tingkat Kecamatan Nagreg. Sebab, dilihat berbagai aspek desa Nageg Kendan sangan baik.

Bahkan, berdasarkan hasil penilaian tim tingkat kecamatan dari beberapa indikator instrumen penilaian lomba desa tingkat Kecamatan Nagreg jatuh kepada desa nagreg kendan.

Dirinya menuturkan, Desa Nagreg Kendan memiliki banyak potensi. Sehingga, perlu diperkenalkan dengan jalan mengikuti lomba.

Sementara itu, kepala desa Nagrek Kendan Aeng Suarlan menyatakan siap untuk berlomba dengan desa lain di kabupaten Bandung. Bahkan,  persiapan untuk menyambut loba ini akan dibenahi kembali secara maksimal.

’’Kita ingin meraih juara, maka kita persiapkan dari sekarang,’’ ungkap Aeng.

Kunjungi Desa: Camat Nagreg mengunjungi Desa Nagreg Kendan dalam persiapan mengikuti Lomba Desa tahun 2018

Menurut Aeng, baik pemerintahan desa maupun pemerintahan kecamatan Nagreg memiliki visi untuk menjadi juara dalam perlombaan desa tahun 2018. Pasalnya,  manfaat mengikuti lomba sangat banyak dan berpengaruh bagi pembangunan di desa.

“Mengikuti lomba desa, sangat banyak manfaatnya bagi pemerintahan desa khususnya, dan juga nagreg pada umumnya,” ungkap Aeng.

Ia bertekad akan berjuang sebaik-baiknya untuk meraih juara dalam lomba desa tingkat kabupaten bandung tahun 2018 ini. Segala potensi yang ada di deaa akan diperlihatkan.

“Kita punya potensi yang harus diperlihatkan kepada pemerintah, potensi ekonomi, budaya dan potensi sumberdaya alamnya,” tegas Aeng.

Pihaknya sudah berkomitmen dengan warga desa nagreg kendan, untuk meraih penghargaan tertinggi pada lomba desa. (Mg4)

CAPTION : Camat Nagreg H. Wawan Setiawan didampingi Kepala Desa Aeng Suarlan, Ketua BPD dan Ketua LPMD Desa Nagreg Kendan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan