Musim Terburuk di Era CR7

MADRID – Andai Real Madrid tidak lolos ke final Liga Champions, mungkin posisi entrenador Zinedine Zidane sudah dicopot. Sebab, bisa dibilang mereka gagal total di ajang domestik, kecuali Piala Super Spanyol.

Bahkan, progres yang ditunjukkan Los Merengues di La Liga adalah yang terburuk sejak musim 2008-2009 alias sembilan musim lalu. Kala itu, Real yang masih dibesut Bernd Schuster dan Juande Ramos mengakhiri musim dengan predikat runner up dengan 78 poin.

Nah, kondisi itu sangat mungkin kembali terulang musim ini. Sebab, hingga giornata ke-36, Sergio Ramos baru mengumpulkan 72 angka. Dengan dua giornata tersisa, maka poin maksimal Real juga 78.

“Kami tidak akan lagi membahas penampilan kami di awal musim. Tetapi, secara umum saya puas dengan cara kami bermain. Tidak semuanya, tetapi sebagian besar,” lanjut pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Pernyataan Zizou merujuk kepada Real yang terlambat panas di paro pertama. Dari 19 jornada, Real hanya membukukan 10 kemenangan. Sisanya 5 seri dan 4 kalah. Bandingkan dengan paro kedua yang sudah berlangsung 17 jornada dengan 11 kemenangan, 4 seri, dan 2 kalah.

Namun, prediksi poin maksimal tersebut bisa meleset karena Real masih harus menghadapi Celta Vigo dini hari nanti dan Villarreal (19/5). Apalagi, The Yellow Submarine (julukan Villarreal) belum aman untuk ke Liga Europa musim depan karena hanya berselisih 3 dari Sevilla (57-54). Apalagi, Real juga masih akan tanpa Cristiano Ronaldo yang disimpan untuk final Liga Champions melawan Liverpool (27/5). Kekalahan 2-3 dari Sevilla (10/5) diderita karena CR7 absen.

“Di luar performa kami (di Liga Champions, Red), kami tidak bisa berbahagia dengan hasil yang kami miliki di liga. Ada beberapa pemain yang tidak berada di kondisi terbaik,” kata Zidane lagi. (io/ign)

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-4-2): 1-Navas (g); 6-Nacho, 4-Ramos (c), 5-Varane, 15-Theo; 17-Vazquez, 14-Casemiro, 23-Kovacic, 20-Asensio; 11-Bale, 9-Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Celta Vigo (4-4-2): 1-Alvarez (g); 2-Mallo, 22-Cabral, 20-Gomez, 19-Jonny; 18-Wass, 14-Lobotka, 26-Mendez, 11-Sisto; 10-Aspas, 7-M. Gomez

Pelatih: Juan Carlos Unzue

 

Wasit: Pablo Gonzalez

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan