Muncul Puisi Buat Gomez

BANDUNG – Kejadian tak menyenangkan dialami pelatih Kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Dia menjadi salahsatu korban pelemparan dalam kericuhan yang melibatkan Aremania dengan petugas keamanan di markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4).

Gomez tertimpuk lemparan benda keras itu, saat dirinya sedang menuju ruang ganti. Seperti diketahui saat kericuhan pecah para pemain Maung Bandung langsung dievakuasi ke ruang ganti.

Saat perjalanan menuju ruang ganti itulah Gomez beserta sejumlah pemain Persib, Ardi Idrus, menjadi korban pelemparan. Disebutkan pria asal Argentina tersebut, ini kali pertama dia jadi korban kekerasan di sepakbola.

”Ya, ini pengalaman pertama saya,” kata Gomez.

Gomez pun mengaku enggan terlalu mempersoalkan insiden yang menimpa dirinya itu. ”Saya sudah memaafkan mereka (oknum suporter di Kanjuruhan). Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam setiap momen. Mungkin ke depannya saya harus lebih memahami lagi,” ujar Gomez.

”Sudah tidak apa-apa. Beruntung ini hanya luka kecil saja. Tapi, jujur ini yang pertama kali bagi saya selama berkarier di dunia sepakbola. Saya rasa, luka ini kemarin ada seseorang yang melempar batu dari atas,” lanjutnya.

Meski begitu, Gomez tetap tidak membenarkan kekerasan harus terjadi di dunia sepakbola. Dia berharap, khususnya ke semua suporter di Indonesia, agar bisa memiliki cara lebih baik lagi dalam memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya.

”Hal seperti ini tidak bisa terjadi terus menerus dalam sepakbola. Jangan lakukan kekerasan, itu sangat merugikan tim kalian. Jika kita bisa memahami setiap hasil, baik itu menang, seri atau kalah, sepakbola akan menjadi terasa lebih indah,” tutupnya.

Setelah kejadian, dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Gomez. Pelatih 61 tahun itu diminta tabah menjalani kerasnya kompetisi di Indonesia.

Dukungan itu juga datang dari akun twitter resmi @persib. Dalam cuitannya, ada pantun untuk menyemangati Gomez. “Kau yang luka di kening, Kau yang layak dikenang. #PERSIBday. Sehat selalu Abah Gomez,” tulis akun tersebut. (one/sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan