Mulyadi: Sumedang Lumbung Suara Ajat-Syaikhu

SUMEDANG – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mematok Kabupaten Sumedang sebagai lumbung suara pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

Diketahui, pria yang akrab disapa Kang Ajat itu merupakan putra daerah Sumedang yang telah meraih sukses dan kini maju ke ajang Pilgub Jabar 2018. Kang Ajat kecil tumbuh dan besar di Kota Tahu itu. Ayahnya pituin Sumedang, sementara ibunya berasal dari Cianjur.

Mulyadi menyatakan, Gerindra, PKS, dan PAN serta PPP dan PBB sebagai parpol pengusung dan pendukung Asyik menjadikan Sumedang sebagai lumbung suara Asyik.

Dia yakin, sebagai putra daerah, Sudrajat akan mendapatkan dukungan mayoritas warga Sumedang. Bahkan, Mulyadi pun yakin, dukungan maksimal akan diperoleh juga Kang Ajat dari warga Majalengka dan Subang.

“Pak Sudrajat kan putra asli Sumedang. Ini jadi indikator untuk memastikan bahwa Pak Sudrajat jadi pemenang mayoritas di Sumedang, umumnya di wilayah SMS (Sumedang, Majalengka, dan Subang,” tegas Mulyadi dalam Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan (Rakordapil) Jabar IX (Sumedang, Majalengka, dan Subang) di GOR Tadjimalela, Sumedang, Rabu (28/2/2018).

Di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra, Mulyadi menyatakan, pihaknya kini mengintensifkan koordinasi dan konsolidasi, mulai di tingkatan DPC hingga fraksi-fraksi untuk memastikan seluruh mesin Partai Gerindra bergerak dalam upaya merebut kemenangan di ajang Pilgub Jabar 2018.

“Kami pastikan mereka bergerak, mereka menjalankan program-program sosialisasi secara masif, dan disinergikan juga dengan wilayah-wilayah yang menggelar pilkada,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mulyadi pun mengamanatkan, agar setiap Ketua DPC Partai Gerindra di Sumedang, Majalengka, dan Subang menguasai kursi legislatif.

Dia pun berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra agar terus menjaga silaturahmi serta menyatukan langkah dalam memenangkan agenda politik 2018.

“Agenda politik 2018 akan berpengaruh pada pileg dan pilpres 2019. Kita harus betul-betul mengedepankan kekompakan. Dan sasaran utama kita adalah pilpres untuk memenangkan ketua umum Gerindra menjadi Presiden RI,” tandasnya.

Sementara itu, Kang Ajat meminta agar seluruh kader Gerindra bisa memenangkan Pilgub Jabar 2018, termasuk Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar.

Tinggalkan Balasan