Mulai Fokus Pada Penguasaan Bola

BANDUNG – Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan men­gungkapkan menu latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin (22/2) masih fokus ke penguasaan bola.

Sempat terkendala hujan dalam beberapa hari terakhir, Persib akhirnya bisa meng­gelar latihan pada pagi hari.

”Di latihan ini, coach Gomez masih bikin menu latihan dalam hal penguasaan bola selain conditioning,” kata Jose, sapaan akrabnya.

Berbeda dengan beberapa kali sesi latihan sebelumnya Herrie menyebut, penguasa­an bola para pemain sudah mengalami perkembangan. Melalui mini games, para pemain dituntut untuk bisa menguasai bola dalam sepu­luh sentuhan.

”Dari latihan hari ini, kita melihat tim sudah ada per­kembangan terutama dari hal organisasi dalam bertahan dan saat melakukan pressing. Kita membuat situasi dengan sepuluh sentuhan dan hasil­nya bola pun enggak bisa direbut tim lain. Itulah pro­gresnya,” bebernya.

”Kita lihat sebelumnya, umpan-umpan pendek para pemain itu dalam satu hing­ga dua sentuhan saja sudah bisa direbut,” paparnya.

Jose mengungkapkan, pe­main mampu mengoptimal­kan skema dari kaki ke kaki tak lepas dari tersedianya lapangan yang menunjang.

”Ya memang salah satunya karena lapangan. Kita ber­syukur bisa menggunakan Stadion GBLA. Jadi, kita coba memaksimalkannya dengan menggelar latihan taktik dan strategi,” katanya.

Gelandang Persib, Dedi Kus­nandar, mengaku nyaman berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dilansir dari laman AyoBandung, Pe­main yang akrab disapa Dado itu mengatakan latihan di Stadion GBLA membantu sang pelatih, Mario Gomez untuk menerapkan progam yang diinginkannya. Mulai dari cara bermain hingga taktik.

”Dengan program sekarang apalagi dengan terbantu ada fasilitas di GBLA jadi latihan possesionnya lebih terfokus,” katanya.

Hal ini dirasakannya ber­beda, jika ia bersama dengan rekan-rekannya berlatih di lapangan sintesis. Menurut­nya jika berlatih di GBLA, Dado bisa lebih berkonsen­trasi dalam berlatih pengu­asaan bola.

Hal ini memang sejalan dengan apa yang sedang ditekankan oleh Mario Gomez yang meng­ingkan agar anak-anak asuhnya bisa lebih memperdalam teknik penguasaan bola. Maka sebagi seorang gelandang, Dado pun menyatakan akan lebih mem­perhatikan lagi instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan