Momentum untuk Bekerja Sepenuh Hati

Sambut Ramadan dengan Penuh Gembira dan Hati yang Bersih

59

NGAMPRAH– Datangnya bulan suci Ramadan 1439 H di tahun 2018 ini harus disambut gembira sepenuh hati dengan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Semangat itu juga harus dirasakan serta direalisasikan dalam kegiatan dan aktivitas seperti bekerja melayani masyarakat oleh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Demikian diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Yayat T. Soemitra.

Yayat mengungkapkan, bulan penuh berkah ini harus dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik. Sebab, setiap langkah dan aktivitas yang didasari oleh hati yang ikhlas bakal dicatat sebagai amal kebaikan. “Apalagi ini bulan mulia dibandingkan bulan-bulan lainnya yang seharusnya dimanfaatkan oleh seluruh pegawai bisa berlomba-lomba dalam kebaikan. Karena yakin, setiap apa yang kita kerjakan akan dilipat gandakan amal kebaikannya di bulan ramadan,” ujarnya.

Yayat menyebutkan, selama ramadan ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh jajaran SKPD. Di antaranya, soal tarawih keliling (tarling) yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya. “Agenda tarling sudah dibahas di internal SKPD. Termasuk tarling tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu untuk memberikan kesan yang baik di masa akhir jabatan saya,” ungkapnya.

Tarling tahun ini, ujar Yayat, tidak di pusatkan di satu titik dengan dihadiri seluruh SKPD. Melainkan, akan dibagi ke beberapa wilayah dengan dihadiri masing-masing SKPD. “Misalkan, tarling pertama ada yang mengisi di Kecamatan Lembang dengan menghadiri beberapa desa. Di waktu yang sama juga diisi tarling di tempat lain sehingga bisa lebih efektif untuk menyapa masyarakat dan beribadah bersama-sama,” terangnya.

Yayat juga menekankan, kepada seluruh kepala SKPD untuk mendengarkan harapan dan keinginan masyarakat. Saat bertatap muka pada kegiatan tarling, setiap SKPD harus mampu menyerap apa yang disampaikan oleh masyarakat. “Misalkan di daerah satu harapannya ingin infrastruktur, wilayah lain soal pendidikan dan seterusnya. Dengan demikian keinginan warga itu dapat kita wujudkan di kemudian hari,” ujarnya.

Yayat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik. “Tentunya saya ucapkan banyak terimakasih atas dorongan, kerjasama serta partisipasi dalam mewujudkan pembangunan daerah yang setiap tahunnya Bandung Barat ada perbaikan yang lebih baik. Tentu gotong-royong dalam kebersamaan ini harus terus dilakukan agar Bandung Barat bisa maju dan menjadi kabupaten terbaik di Indonesia,” tandasnya. (drx/adv)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.