Momen Lebaran, RS Cimacan Optimalkan Pelayanan

CIANJUR – Meski di hari pertama lebaran, para petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, di Jl Raya Cimacan, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, tetap membuka layanan medis secara optimal untuk melayani warga yang membutuhkan pertolongan medis.

Tepat pukul 07.30 wib, suasana di RSUD Cimacan mulai ramai pengunjung yang ingin menjenguk sanak saudaranya di beberapa ruangan perawatan. Meski dalam momen lebaran, namun satu persatu pasien tetap dilayani dengan santun oleh para petugas medis di RSUD Cimacan.

Satpam jaga pun tak ingin ketinggalan untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap para pengunjung, terlebih bagi pasien yang membutuhkan pertolongan untuk membawa pasien dengan menggunakan kursi roda maupun blangkar, atau dimana pasien yang sudah tidak bisa bergerak sama sekali.

“Sudah menjadi suatu kewajiban saya sebagai petugas jaga di RSUD Cimacan untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien juga pengunjung,” kata salah seorang satpam RSUD Cimacan, Saepudin.

Tak hanya itu, selain bertugas sebagai penjaga keamanan, ia bersama petugas lainnya juga diperintahkan oleh pimpinannya untuk ikut membantu sebagai transporter atau membantu untuk membawa pasien ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), untuk mendapatkan penanganan dan tindakan dari dokter.

“Meskipun di hari lebaran yang seharusnya berkumpul bersama keluarga, namun kami tetap semangat untuk menjalankan fungsi dan tugas sebagai satpam baik itu untuk pengamanan maupun membantu para pasien,” katanya.

Sementara itu, Hena, 19, warga Kampung Rawa Belut, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, menuturkan, ia bersama saudara lainnya mendatangi RSUD Cimacan untuk mengantar adiknya berobat, yang terluka kena bakar petasan mercon, dimana tangan adiknya mengalami luka hampir putus di jari kirinya.

“Niat mau ngerayain dengan membakar kembang api tapi malah peristiwa yang datang, dan saya langsung membawa adik saya ke IGD Cimacan untuk diberikan pengobatan. Saya lihat mulai dari satpam hingga perawat dan dokternya begitu ramah melayani kami padahal ini adalah hari pertama lebaran,” ungkapnya. (mg2/yhi).

Tinggalkan Balasan