Mojang Geulis Menantang Petahana

jabarekspres.com – Nurul Qomaril Arifin atau karib dikenal dengan nama Nurul Arifin adalah salah satu aktris senior tanah air yang berkecimpung di dunia politik. Di Bandung, dia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung berasal dari Partai Golkar.

Perempuan lansiran Bandung, 18 Juli 1966 itu menjadi salah satu perempuan Jabar yang mentereng di ibukota. Bagaimana tidak, artis yang melejit berkat film Naga Bonar (Deddy Mizwar) tersebut menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar periode 2004 – 2009 dan 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VII. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar.

Taji Nurul pun kian runcing. Dia saat ini menjadi kandidat Wali Kota Bandung. Berpasangan dengan Chairul Yaqin Hidayat atau akrab disapa Rully. Sosok Rully dari Partai Demokrat, meski dipandang pendatang baru ternyata diketahui merupakan anak dari MS Hidayat, mantan menteri perindustrian pada masa pemerintahan Presiden Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meski jadi pendatang baru, Nurul menilai, status nonpetahana bisa jadi keunggulan. Sebab, kata dia, masyarakat akan mendapat pilihan baru yang sudah tentu membawa gaya dan pemikiran baru dalam mengelola Kota Bandung.

Dia sendiri mengaku sudah punya bekal. Salah satunya suara Partai Golkar dan partai pendukung lain di Pemilihan Legislatif 2014 lalu. Makanya, dia optimistis bisa mengalahkan kandidat lainnya. Termasuk petahana Oded M. Danial yang merupakan Wakil Wali Kota Bandung.

”Ke depan strateginya tentu saja antara relawan partai dan non partai akan berjalan paralel. Jadi kekuatan Golkar dengan 132.000 suara. Kemudian Demokrat dengan 101.000 suara, PKB 44.000 suara, kemudian PAN 46.000 suara dan Perindo yang baru, saya kira ini jadi modal dasar,” urai Nurul, di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Sukarno-Hatta, Rabu (10/1).

Untuk diketahui, di hari terakhir tahapan pendaftaran, Pilkada Kota Bandung memunculkan tiga pasangan calon. Koalisi PKS dan Gerindra mengusung Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial berpasangan dengan Yana Mulyana. Sementara PDIP, NasDem, Hanura dan PPP sepakat mengusung Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna. Kandidat lainnya adalah Donny Mulyana-Yayat Rustandi maju dari jalur perseorangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan