Mo Salah dan Mesir Resmi Terdepak

jabarekspres.com – Kemenangan Uruguay atas Arab Saudi dengan skor 1-0 Rabu (20/6) menjadi duka bagi Mesir serta fans Mohamed Salah. Mesir dan Arab Saudi dipastikan harus pulang lebih awal dari Piala Dunia 2018.

Sebelum duel Uruguay dan Arab Saudi berlangsung, Mesir memang masih memiliki harapan untuk menembus babak 16 besar. Saat itu, Mesir punya kans lolos jika Uruguay takluk di tangan Arab Saudi.

Namun hasil pertandingan yang dilangsungkan di Rostov Arena berkata lain. Gol tunggal Luis Suarez pada menit ke-23 mengantar tim berjuluk La Celeste itu lenggang kangkung ke babak 16 besar.

Bagaimana dengan Mesir dan Saudi Arabia? Kedua negara tersebut belum memenangkan satu pertandingan pun di Piala Dunia. Mesir untuk sementara berada di ranking ketiga karena memiliki selisih gol lebih baik atas Arab Saudi.

Uruguay dan Rusia sama-sama mengumpulkan 6 angka hasil dari dua kemenangan. Sementara Arab Saudi dan Mesir belum mendapatkan poin. Tersisa satu laga masing-masing tim, poin Uruguay dan Rusia tak akan terkejar atau disamai.

Untuk sementara, Rusia berada di puncak karena unggul produktivitas dari Uruguay. Rusia mencetak 8 gol dan baru kemasukan 1 gol. Sementara, Uruguay memasukkan 2 gol dan belum kebobolan. Penentuan juara grup bakal dilakukan saat keduanya bertemu pada laga terakhir fase Grup A Piala Dunia 2018.


Uruguay mencatat prestasi apik dengan selalu lolos dari fase grup pada tiga edisi terakhir Piala Dunia secara beruntun yakni Piala Dunia 2010, 2014, dan kini 2018. Pada 2010 hingga semifinal dan 2014 hingga babak 16-besar. Tentunya La Celeste pada Piala Dunia kali ini ingin meraih hasil lebih baik.

Sementara itu, Rusia sejak tak lagi memakai nama Uni Soviet, pertama kali lolos dari fase grup. Sebelumnya di Piala Dunia 1994, 2002, dan 2014, mereka selalu mentok di babak grup. Tentunya sebagai tuan rumah, ini pencapaian gemilang. Mereka pun ingin menjadi juara grup agar di babak 16-besar bisa menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. (epr/JPC)

Hasil Laga Kedua Grup A
19 Juni: Rusia 3-1 (Fathy 47-og, Cheryshev 59, Dzyuba 62 – Salah 73-p)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan