MLDSpot Auto Gymkhana Seri 4 Kembali Digelar

23

CIANJUR – Kejurnas MLDSpot Auto Gymkhana seri keempat yang digelar di Sirkuit Terminal Pasirhayam berlangsung meriah. Sekitar 190 starter mengikuti kejuaraan yang digelar Sabtu (16/9). Bahkan puluhan komunitas otomotif di Cianjur turut meramaikan kegiatan tersebut.

Toyota Team Indonesia TDR pun mendominasi di kelas F. Bahkan Alinka, starter perempuan sempat menempati catatan waktu tercepat pada 30.381, meskipun pada akhirnya tergeser oleh starter satu teamnya, yakni Anjasara Wahyu dengan catatan waktu 29.472 detik.

Brand Communication MLDSpot, Jimmy Setiawan, mengatakan, Cianjur merupakan tempat pelaksanaan seri keempat dan menjadi kota kedua di Jawa Barat. “Total ada tujuh seri,” kata dia kepada wartawan, kemarin (16/9).

Menurutnya, dibandingkan seri sebelumnya, Cianjur memiliki perbedaan dari segi antusias warga dan pelaku otomotif. Dimana ada sekitar 30 komunitas otomotif yang terlibat, ditambah ribuan penonton yang datang dan mengikuti kegiatan dari siang sampai malam hari.

“Kita bisa lihat betapa antusiasnya komunitas otomotif di sini. Itu yang membuat Cianjur beda dengan daerah sebelumnya. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan untuk memilih Cianjur lagi sebagai tempat pelaksanaan,” kata dia.

Perwakilan MLDSpot Cianjur, Boni, mengatakan, sekitar 190 starter berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Selain itu ada juga kegiatan yang diikuti oleh komunitas yang mengikuti modifikasi kontes memperebutkan 30 kategori.

“Selain dari race utama, beberapa kontes juga menjadi sarana untuk apra komunitas otomotif di lokal. Bahkan ada juga kelas pemula bagi para starter lokal yang menjadi wadah dan untuk turut berprestasi,” kata dia.

Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, menjelaskan, Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana menjadi gudang dan tempat lahirnya embrio pebalap-pebalap top ditambah animo serta antusias peserta yang luar biasa.

“Ya, setelah Bandung, Tegal dan Yogjakarta, putaran ke-4 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 akan kita selenggarakan di Cianjur, Jabar. Semoga bakat-bakat Jawa Barat dan sekitarnya muncul dan kembali menelurkan pebalap berkualitas,” kata dia.

Menurutnya, masih sama seperti 3 putaran yang sudah dirampungkan, kasta tertinggi kejuaraan Auto Gymkhana di Indonesia ini akan diikuti oleh para pebalap-pebalap nomor wahid. Mulai dari, Demas Agil, Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti, Herdiko SP, Adrianza Yunial serta sang juara Gymkhana Asia, Adrian Septianto.

Tantangan baru tentu saja akan dihadapi Demas dan kawan-kawan saat berlaga di Sirkuit Pasir Hayam. Pasalnya, selain lintasan aspal yang digunakan adalah gelanggang baru bagi mereka, tentu saja perlawanan gigih akan ditunjukkan oleh para pebalap tuan rumah Jawa Barat untuk mengusik sang tamu.

Sementara itu, Ketua Umum Kurawa auto brother Community Cianjur, Fadhil, menuturkan, kegiatan tersebut sangat diharapkan oleh pecinta otomotif di Cianjur. Apalagi kegiatannya berskala nasional, namun tetap merangkul pelaku otomotif lokal.

Bahkan, pihaknya menurunkan 1 unit mobil unit car kontes dan car display. Dia pun mengharapkan bakal ada kegiatan serupa di Cianjur dengan pelaksanaan yang lebih lagi.

“Kami sangat senang ada ini, luar biasa penyelenggaraannya. Untuk ke depan, kami berencana menurunkan anggota untuk mengikuti slalom,” tuturnya.

Di samping disuguhkan event otomotif, MLDSpot juga memberikan berbagai hiburan bagi mereka yang datang. Salah satunya ialah band papan atas, Killing Me Inside yang didatangkan langsung ke Cianjur. Selain itu, ada juga penampilan DJ Ayudhya dan berbagai bintang tamu dan hiburan lainnya.(bay)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.