Mitsubishi Bidik Peningkatan Penjualan

BANDUNG – Setelah menggelar peluncuran di Jakarta (17/1) lalu. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia bekerja sama dengan diler PT. Mahligai Puteri Berlian-Bandung (Gardujati & Cimahi) meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport, yaitu New PAJERO SPORT Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT

Sejak diluncurkan 2009 lalu, menurut Rizki Adriansyah selaku Area Marketing Coordinator Area Jawa Barat meyebutkan Pajero mempuh menjual 120.000 Unit. ”Kami apresiasi pada konsumen yang telah menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap model Pajero Sport di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada 2009,” kata Rizki usai peluncuran new Pajero Sport di Harris Hotel Festival Citylink kemarin (2/2).

Kini kata dia, kedua varian yang baru diluncurkan itu dirakit difasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2 dan Dakar 4X4. Selain kini dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT & GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dengan tahun model sebelumnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

”Penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Terutama Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009,” katanya.

Dengan pangsa pasar sebesar 40 persen. Lanjut dia, Pajero Sport mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60 persen market share. Hal ini merupakan upaya untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. ”Sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,” ucapnya.

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29 persen, sedangkan saat ini kandungan lokalnya sudah mencapai 34 persen dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan