Misi Rebut Piala Liga Champions

LONDON – Mesut Ozil telah mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan dengan menandatangani kontrak baru dengan Arsenal selama tiga setengah tahun.

”Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Mesut Ozil telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan kami,” demikian pernyataan resmi dari Arsenal seperti dilansir portal berita di London Metro, kemarin.

Ozil telah memenangkan Emirates Cup FA tiga kali sejak bergabung dengan kami di tahun 2013, membuat 182 penampilan, mencetak 36 gol dan mengumpulkan 61 assist. ”Dia juga pemenang Piala Dunia, tentu saja, mengangkat piala itu bersama Jerman pada tahun 2014. ‘Selamat Mesut – ini untuk beberapa tahun lagi kesuksesan.’” Sambungnya.

Manchester United, Paris Saint-Germain dan klub Liga Super China yang tidak disebutkan namanya telah mendaftarkan ketertarikannya pada pemain berusia 29 tahun itu, namun Ozil dikatakan telah yakin untuk tetap berada di jalur perekrutan Arsenal pada Januari yang melihat Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan tiba dari Borussia Dortmund dan Manchester United, masing-masing.

Laporan awal pekan ini mengklaim Ozil akan memperoleh £ 350.000 atau sekira Rp 6.669.710.972 per minggu sebelum pajak, yang akan membuatnya menjadi pencari nafkah teratas di Arsenal.

Playmaker Jerman telah menandatangani kontrak tiga setengah tahun yang mengikatnya dengan The Gunners sampai Juni 2021.

Ozil, yang bergabung dari Real Madrid dengan harga £ 42,5 juta atau sekira Rp 763.500.000 (kurs saat itu) saat ini berada di musim kelima bersama Arsenal dan telah membantu klub tersebut memenangkan tiga trofi Piala FA. Dia dituntut kudu membantu Arsenal memenangkan piala dan mengamankan kembali ke Liga Champions.

”Kehilangan Alexis Sanchez ke Manchester United merupakan pukulan, jadi untuk mendapatkan Ozil yang diurutkan positif bagi mereka. Tapi dia sekarang harus tampil di level yang telah dia lakukan dalam beberapa bulan terakhir untuk beberapa tahun ke depan, untuk mendapatkan Arsenal piala yang mereka butuhkan dan mengembalikannya ke empat besar itu,” kata Gary Neville.

Gol Ozil dan statistik membantu sejak bergabung dengan Arsenal, sangat mengesankan namun aplikasinya dalam permainan crunch disebut telah berulang kali dipertanyakan. Dan bagi Jamie Carragher, Ozil harus memperbaiki aspek permainannya ini untuk memperkuat dirinya bersama Dennis Bergkamp dan Thierry Henry.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan