Misi Kebangkitan Yamaha di Mugello

TUSCANY – Tim Movistar Yamaha bertekad menjadikan balapan MotoGP seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Ming­gu (3/6) sebagai tempat kebang­kitan. Tiga podium dalam lima balapan pertama mereka ang­gap jauh dari kata memuaskan.

Yamaha mendapat suntikan semangat setelah Valentino Rossi sukses meraih podium ketiga pada balapan seri ke­lima MotoGP Prancis di Sir­kuit Le Mans 20 Mei lalu.

’’Mendapatkan podium di Le Mans sebelum datang ke Mu­gello sangat menyenangkan. Ini akan sangat membantu karena saya datang ke Mugello dengan lebih rileks,’’ ucap veteran be­rusia 39 tahun itu sebagaimana dilansir Motorsport.

Rossi akan bertarung di hadapan pendukungnya akhir pekan ini di Mugello dengan motivasi dua kali lipat. Dia ingin memecahkan telur ca­tatan tak pernah menang di kandang sendiri sejak 2008. Tahun lalu Rossi hanya finis di posisi keempat.

Maverick Vinales, rekan setim Rossi, juga tengah berseman­gat menghadapi balapan di Mugello. Pembalap Spanyol itu berharap mampu finis di posisi lebih baik. Pada race di Le Mans, dia hanya mampu bertengger di urutan ketujuh.

Meski demikian, tambahan sembilan poin membuat Vi­nales kini merangsek ke po­sisi kedua klasemen pemba­lap dengan mengumpulkan 59 poin. Namun, jaraknya dengan pemuncak klasemen Marc Marquez lumayan lebar, yakni 36 poin. Sang juara ber­tahan gagah di atas dengan koleksi 95 angka. ’

’Kami kehilangan cukup ba­nyak poin di seri-seri awal. Tapi, kami tidak mau menyerah,’’ katanya. (irr/c19/nur/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan