Misi Berat Menuju Puncak

BANJARMASIN– Menutup Pekan ke-11. Barito Putera akan melakoni laga berat saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018. Kemenangan dirasa penting untuk bisa meng­kudeta puncak klasemen ketika berlaga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, (30/5) malam nanti.

Barito Putera kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 17 poin dengan mencatatkan lima kemenangan, dua kali hasil imbang dan tiga kali menderita kekalahan.

Sedangkan Persija Jakarta yang menjadi salah satu wa­kil Indonesia di AFC, nyata­nya cukup terseok-seok di kompetisi domestik. Skuat asuhan Stefano Cugurra kini berada di posisi sepuluh klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Barito tengah goyah paska ditahan imbang Persela La­mongan 1-1 di kandang sendiri. Sedangkan Persija mulai menunjukkan tajinya dengan menekuk pemuncak klasemen sementara Persi­pura Jayapura dengan skor 2-0 di kandang.

Jika melihat dari rekor per­temuan kedua tim. Nampaknya Persija patut waspada. Musim lalu, Macan Kemayoran gagal meraih poin di 17 Mei. Bahkan saat menjamu Barito Putera di kandang, Persija mampu ditahan imbang 1-1.

Meski demkian, Pelatih Ba­rito Putera tak ingin meman­dang remeh kekuatan Persija. Dia menilai Persija adalah tim kuat dengan menjadi salah satu wakil Indonesia di kom­petisi Asia. ”Saya katakan sejak dulu, Persija dan Bali United adalah tim yang me­miliki kelas yang berbeda dengan kita. Mereka mem­persiapkan tim lebih matang karena menghadapi kom­petisi Asia,” nilainya.

Sama halnya dengan Barito, Pelatih Persija Jakarta, Ste­fano Cugurra Teco pun me­nilai Barito merupakan salah satu tim kuat musim ini. Dia menjelaskan, Barito Putera selalu menorehkan hasil ba­gus di kandang. The Yellow River belum menelan keka­lahan di lima partai kandang dengan torehan tiga keme­nangan dan dua imbang.

“Barito Putera tim yang ba­gus tahun ini, mereka tim papan atas seperti Persipura. Kami harus fokus di kandang lawan, karena laga ini tidak mudah. Barito Putera bebe­rapa kali meraih kemenangan di kandang. Mereka juga per­nah menang di tandang,” kata pelatih yang akrab disa­pa Teco ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan