Minta Kawal Quick Count

BANDUNG – Setelah berhasil unggul dalam hasil quick count (penghitungan cepat) sementara. Calon Gubernur (Cagub), Ridwan Kamil menyambangi kediaman mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974, Solihin GP yang telah memberikan dukungan penuh ke pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Pria yang karib disapa Emil itu mengungkapkan, sejak malam hari dirinya mendapat banyak ucapan selamat dari seluruh masyarakat dan juga pendukung pasangan Rindu atas hasil positif yang berhasil diraih. Menurut Emil, dirinya juga selalu menyempatkan diri menyambangi Solihin GP guna meminta saran serta arahan dari sesepuh Jawa Barat tersebut.

”Saya berangkat dari orang tua Jawa Barat, yaitu pak Solihin GP. Tentunya tiap ada berita baik maupun buruk saya selalu berkonsultasi dan saya menyampaikan hasil quick count,” kata Emil di Bandung kemarin (28/6).

Dikatakan Emil, Solihin GP merasa bergembira atas capaian yang berhasil diraih pasangan Rindu. Selain itu, dirinya mendapat pesan dan amanat untuk mengawal raihan quick count agar jangan ada kecurangan-kecurangan yang bisa mengubah hasil yang sudah diraih. Menurutnya, Solihin GP khawatir ada pihak lain yang sengaja membuat rekayasa untuk menimbulkan hal negatif.

”Mang Ihin minta saya untuk mengawal hasil quick count sampai tanggal sembilan atau sepuluh Juli karena tanggal tersebut adalah tanggal pengumuman resmi dari KPU. Jadi sekitar 13 hari lagi,” kata dia.

Menurut Emil, dukungan yang diberikan Solihin GP memberi dampak positif bagi pasangan Rindu. Sebab, dirinya menilai ada dua dimensi atau tipe dukungan yang diberikan pemilih, di antaranya mendukung berdasarkan arahan guru maupun mengikuti tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh terhadap lingkungan.

”Contohnya, Aa Benghan dari Majelis Tarbiyah di Garut, secara resmi menghibahkan ratusan ribu sampai satu juta suara gubernurnya kepada kami. Jadi dukungan Mang Ihin sangat didengar oleh masyarakat Jawa Barat dan tentunya membuahkan hasil hari ini,” kata dia.

Meski hasil penghitungan suara belum seluruhnya keluar, dirinya tidak merasa khawatir jika pasangan lainnya akan menyusul pasangan Rindu. Sebab, sejak dirinya memiliki niat untuk maju sebagai Cagub, hingga mulai mendaftar dan berkompetisi selalu positif. Emil mengaku optimis raihan angka pasangan Rindu adalah yang paling benar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan