Minta Doa ke Ulama Tasik

TASIKMALAYA – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, kemarin (2/4). Kedatangannya disambut langsung Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat.

Menurut Ridwan Kamil, kedatangannya ke Pondok Pesantren Cipasung, mengikuti keinginan, ibu kandungnya yang memintanya untuk menemui para ulama dan kiai, untuk meminta nasehat dan doa restu di sela-sela safari politik.

”Setengah dari agenda blusukan saya adalah mengunjungi para kiai. Salah satunya ke Pondok Pesantren Cipasung ini. Saya silaturahmi dan meminta nasehat dari Pak KH Abun,” papar Ridwan Kamil, kemarin.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, dirinya mendapat banyak nasehat dari KH Abun tentang banyak hal. Yang paling pokok, kata dia, nasehat tentang pentingnya menjaga dan memperkokoh empat pilar bangsa, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

”Alhamdulillah di Cipasung ini saya bisa bersilaturahmi. Sudah didoakan. Sudah diberi nasehat. Mudah-mudahan dalam waktu perjuangan ini sampai diakhir nanti kemenangan bisa didapat,” tutur Emil.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat menuturkan empat pilar bangsa merupakan landasan dasar masyarakat Indonesia berbangsa dan bernegara.

Jika empat pilar bangsa ini kokoh dan kuat, maka masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat yang beragam suku dan agama bisa menjalankan kewajiban mereka baik kepada agama dan negara dengan aman dan damai.

”Menjadi pemimpin itu yang paling penting harus bisa mengayomi rakyat dan berbuat adil,” jelas Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya itu. (yan/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan