Milner 15 Jahitan, Alisson Tuai Pujian

DUBLIN – Seharusnya, kemenangan lima gol tanpa balas Liverpool atas Napoli di ujicoba kemarin bisa menjadi pelecut The Reds.  Faktanya, justru kecemasan yang melanda skuad asuhan Juergen Klopp itu. Mereka khawatir dengan kondisi gelandang senior James Milner.

Milner yang mencetak gol pembuka The Reds pada menit keempat harus ditarik keluar pada menit ke-56. Sedangkan empat gol Liverpool lainnya pada laga yang dihelat di Aviva Stadium itu disumbang Georginio Wijnaldum (9′), Mohamed Salah (58′), Daniel Sturridge (73′), Alberto Moreno (77′).

Nah, Milner harus digantikan pemain baru Fabinho lantaran cedera kepala. Bukan cedera sembarangan.  Sebab, eks pemain Manchester City itu harus mendapatkan 15 jahitan!

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-55 saat Milner berduel udara dengan bek Napoli Mario Rui. Apes, ternyata kepala keduanya berbenturan.  Darah langsung mengucur saat Milner terjatuh.

“Saya tahu bahwa dia (Milner, Red) akan mendapatkan jahitan karena kami melihatnya langsung (insiden benturan kepala Milner, Red) di lapangan,” ucap Klopp dengan cemas seperti dilansir The Sun.

Kecemasan tactician berkebangsaan Jerman itu sangat beralasan. Sebab, akhir pekan ini Liverpool sudah harus melakoni matchweek perdana Premier League  melawan West Ham United (12/8) di Anfield.

Klopp mengatakan, sangat mungkin gelandang 32 tahun itu absen lantaran kondisinya masih fifty-fifty. Pemeriksaan lebih lanjut dilakukan hari ini untuk memastikan bahwa itu hanya sobek dan tidak ada indikasi cedera yang lebih berat.

”Performa pramusim yang sangat hebat. Meski (saya, Red) harus meninggalkan Irlandia dengan sakit di kepala,” cuit Milner di akun Twitter-nya setelah mendapat perawatan dari tim medis The Reds.

Lain Milner, lain pula Alisson Becker. Laga melawan Napoli merupakan debut kiper timnas Brasil itu bersama The Reds. Mengenakan nomor 13, kiper termahal dunia itu berhasil mencatatkan clean sheet dan melakukan beberapa penyelamatan penting.

”Sejak hari pertama (latihan, Red), dia sudah menampilkan performa dan beradaptasi dengan bagus dan hari ini (kemarin, Red). Dia sangat membantu pertahanan. Terlebih, bahasa Inggris-nya juga bagus,” puji bek Andy Robertson. (io/bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan