Miljan Radovic Nahkodai Maung Bandung

BANDUNG– Miljan Radovic resmi ditunjuk manajemen Persib Bandung sebagai kepala pelatih menggantikan tempat yang sebelumnya di tempati Mario Gomez. Pria asal Montenegro tersebut dipilih setelah petinggi PT PBB duduk bersama pada Rabu (19/12) malam. Sebelumnya Radovic merupakan sosok yang menjabat sebagai Direktur Teknik klub.

Keputusan klub memilih Radovic pun dikonfirmasi oleh Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. Semua jajaran direksi sudah capai kata sepakat untuk meneruskan tongkat estafet kepelatihan pada pria berusia 43 tahun tersebut. Dia juga tidak menampik bahwa beberapa nama lain masuk dalam bursa.

“Pokoknya tadi malam itu manajemen sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Hasil dari pembicaraan tersebut sekian banyak kandidat akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib,” kata Kuswara Kamis (20/12) dilansir simamaung.com.

Pertemuan sendiri dilakukan seusai jajaran manajemen menggelar syukuran kesuksesan Diklat Persib. Rapat sekitar 2,5 jam hingga pukul 24.00 pun digelar untuk menimbang siapa sosok pelatih yang tepat. Radovic pun akhirnya dipanggil dan ditanya soal kesiapan dia menjadi nahkoda anyar Maung Bandung.

“Terkait keputusan ini, kami juga sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menukangi Persib,” jelas Kuswara.

Namun demikian manajemen belum bisa berbicara lebih jauh soal komposisi tim pelatih yang akan memacu Persib musim depan. Saat ini masih ada Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi dari staf pelatih musim lalu yang terikat kontrak. Namun untuk kepastian masa depannya, masih perlu dibicarakan dengan pelatih terpilih. “Belum ada, kami fokus ke pelatih dulu. Setelah itu baru akan kami bicarakan selanjutnya,” kata Kuswara.

Begitu pula dengan komposisi pemain Persib untuk musim depan. Kuswara mengatakan Radovic akan mempunyai wewenang penuh soal pemilihan siapa saja pemain yang akan diperpanjang kontraknya. Pemain yang diburu oleh manajemen pun sesuai dengan rekomendasi pelatih seperti kebutuhan dalam skema racikannya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan