102

Miliki Tanggung Jawab PKL

Harus Rutin Lakukan Koodinasi di Lapangan

BERIKAN SOLUSI: Ketua Satgasus dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memimpin rapat untuk melakukan penataan PKL Cicadas agar jadi destinasi wisata baru.

BANDUNG – Untuk mener­tibkan keberadaan Pedagang Kaki Lima Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana me­minta aparat kewilayahan untuk terus membina para PKL agar keberadaannya bisa ditata dengan baik.

Dia mengatakan, selama ini keberadaan PKL di Kota Bandung ada 16 titik dan para PKL tersebut sudah dila­kukan penataan di wilayah masing-masing.

’’Hari ini kita evaluasi dari 16 titik yang sudah dilakukan penataan ini, menurut in­formasi ada yang sudah mu­lai berubah lagi yaitu se­perti Balonggede dan Kosambi,’’kata Yana ketika ditemui kemarin. (4/12).

Untuk melakukan penataan ini lanjut dia, pihaknya sudah menginstruksikan lewat surat edaran untuk kewilayahan agar mempunyai tanggung jawab untuk membina, men­jaga penataan yang sudah dilakulan.

Menurut Yana, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong kewilayahan agar lebih proaktif untuk mem­bina dan mengawasi PKL.

Harapannya, tidak ada penambahan PKL di tiap titik. Bahkan kewilayahan harus mampu menaikkan kelas ke­beradaan PKL agar tidak ter­lihat kumuh dan semrawut dengan melakukan pembi­naan berkelenjutan.

”Harapan ke depannya ingin jadi destinasi wisata. Jadi wisatawan dapat lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan, ketika berkunjung ke Kota Bandung,” tambahnya.

Dalam evaluasi yang digelar Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung tersebut, Pemkot Bandung juga menerima se­jumlah masukan. Salah satu­nya kajian dari beberapa ahli dari Universitas Pendi­dikan Indonesia.

“Mudah-mudahan menjadi masukan untuk menata PKL lebih baik,” ujar Kang Yana, sapaan akrabnya. (yan)

BAGIKAN
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.