Messi Cetak Hattrick

BARCELONA – Lionel Messi men­jadi superbintang untuk Barcelona saat menjamu PSV Eindhoven dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/9) dini hari WIB.

Messi mencetak hat-trick yakni di menit 32, 77 dan 87. Aksi brilian Ous­mane Dembele dengan golnya di menit ke-75 tertutup dengan trigol Messi. Sampai akhir pertandingan, PSV gagal mendapat gol hiburan dan keok 0-4.

Tiga gol dari Messi merupakan rekor baru di pentas Liga Champions. Pemain yang belum pernah mengang­kat trofi Piala Dunia itu kini men­goleksi delapan hat-trick, terbanyak di kompetisi ini.

Pesaing terdekat Messi, Cristiano Ronaldo tepat di bawahnya dengan tujuh kali hat-trick di Liga Cham­pions. Marca mencatat, di bawah Cristiano Ronaldo ada Filippo Inzaghi, Mario Gomes dan Luiz Adriano masing-masing tiga kali hat-trick.

Usai laga Barcelona vs PSV, Messi pun tampak membawa bola yang dipakai dalam pertan­dingan itu pulang.

“Hari ini ada tiga gol dari Messi. Dia memulainya dengan tendangan bebas. Ini bagus buat kami, sepertinya dia be­lum lelah membuat gol,” kata pelatih Barce­lona, Ernesto Valverde.

Seperti diketahui, duel Barcelona VS PSV Eindhoven di Camp Nou, menjadi panggung Lionel Messi. Bukan satu, tapi dua Messi.

Messi punya banyak kembaran. Ya, banyak pemain yang mendapat julukan “Messi” di negaranya masing-masing. Winger PSV Eindhoven Hirving Lozano Messi-nya Meksiko salah satunya.

Di satu sisi Messi-nya Barca akan jadi inspirasi rekan-rekannya untuk kembali merangkai tren tak terka­lahkannya setelah di musim lalu tersingkir dengan tragis dari AS Roma di perempat final.

Di sisi lain, Lozano juga bakal menjalani laga debutnya di Liga Champions. ‘’Messi dan Bar­celona adalah dua magnet terbesar sepak bola Eropa. Tapi, saya tak peduli siapa mereka. Di sini saya merasa fit dan siap bertarung,’’ ung­kap winger 23 tahun itu, dalam wa­wancara kepada Eindhoven Dalg­baad. (adk/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan