Messi Absen Enam Pertandingan

BARCELONA – Lionel Messi menjadi tumbal kemenangan Barcelona atas Sevilla dengan skor 4-2 di Camp Nou, Minggu (21/10) dini hari WIB.

Sang superstar Barca itu cedera lengan kanan dan diperkirakan absen di enam pertandingan Barcelona.

“Setelah tes (pemeriksaan awal) yang dilakukan terhadap Leo Messi ditemukan patah tulang di lengan kanannya. Dia akan absen sekitar tiga minggu,” bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

Messi terjatuh dalam perebutan bola dengan pemain Sevilla dan kemudian menggeliat kesakitan. Sebelum insiden itu, Messi menyumbang gol kedua Barca ke gawang Sevilla pada menit ke-12, menambah gol yang dicetak Philippe Coutinho di menit ke-2.

Messi kemudian ditarik keluar pada menit ke-26 digantikan oleh Ousmane Dembele. Barca tetap memenangi laga. Luis Suarez membuat tuan rumah unggul 3-0 lewat penalti pada menit ke-63.

Sevilla sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-79 lewat Pablo Sarabia. Ivan Rakitic mencetak gol ke gawang mantan klubnya di menit ke-88. Sevilla mendapat gol tambahan di masa injury time lewat Luis Muriel.

“Messi bisa kehilangan enam pertandingan, tiga di liga (La Liga), dua di Liga Champions dan satu di Copa del Rey ” imbuh pernyataan Barcelona.

Laga yang dimaksud adalah versus Inter Milan (24 Oktober), Real Madrid (28 Oktober), Cultural Leonesa (31 Oktober), Rayo Vallecano (3 November), Inter Milan (6 November) dan Betis (11 November).

“Setelah jeda internasional, (Messi) bisa fit untuk kembali pada 24 November melawan Atletico Madrid,” bunyi pernyataan penutup di situs Barcelona tersebut. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan