Meriahkan Asian Games dan HUT ke-50, BPJS Kesehatan Cimahi Senam Bersama 800 Peserta JKN-KIS

BANDUNG BARAT – Dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menggelar Senam Sehat Kolosal 18.8.18 Peserta JKN-KIS se-Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di Lapangan Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang,Bandung Barat Minggu (29/07). Kegiatan ini diikuti sebanyak ± 800 orang yang terdiri mulai dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, stakeholder terkait, dan para Duta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya cukup dengan senam rutin setiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran serta meningkatkan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya dalam acara tersebut.

Tak hanya kegiatan senam sehat yang dilaksanakan, tetapi terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara Senam Sehat Kolosal 18.8.18 tersebut. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan diantaranya yaitu Pemberian Informasi Tentang Program JKN-KIS, Kampanye Kepatuhan dalam Membayar Iuran Program JKN-KIS, Sosialisasi tentang Aplikasi Mobile JKN, penyuluhan mengenai pola hidup sehat, serta disediakan juga pemeriksaan kesehatan bagi peserta program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), yang didukung oleh Laboratorium Prodia dan Laboratorium Pramita. Yudha menyebutkan, dengan mengajak serta masyarakat untuk membiasakan berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat, dampak jangka panjangnya diharapkan bisa menekan jumlah penderita penyakit katastropik yang ada di Indonesia khususnya di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Senam Sehat Kolosal 18.8.18 tersebut, ia menyampaikan tentang penting berperilaku hidup sehat agar kesehatan diri tetap terjaga. Tak lupa ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selain mendaftarkan diri ke dalam program JKN-KIS, agar masyarakat juga tak lupa untuk membayar iuran dari program JKN-KIS tersebut sebagai bentuk kewajiban dari peserta program JKN-KIS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan