Menguji Efek Rotasi

VIGO – Pilih memperpanjang rekor tak pernah kalah atau fokus memburu trofi pertama?  Itulah dilema yang sedang dihadapi Barcelona, jelang lawatan ke Balaidos dini hari nanti WIB.  Padahal, tiga hari setelah melawan Celta Vigo di Balaidos, Barcelona sudah ditunggu Sevilla pada final Copa del Rey.

”Saya tahu kesulitan yang sedang dihadapi Barca saat ini. Tapi tugas saya adalah memastikan Celta untuk kembali meraih tiga angka di kandang setelah penampilan buruk lawan Leganes Minggu (15/4) lalu,” kata entrenador Celta Juan Carlos Unzue kepada Mundo Deportivo kemarin.

Unzue yang pernah menjadi pemain (1988-1990) dan asisten pelatih (2014-2017) di Barca, sangat tahu bagaimana meredam unit serang Barca. Kalau Barca melakukan rotasi dan menyimpan Lionel Messi, tugas pria 50 tahun itu akan lebih enak.

”Tersingkirnya Barca di tangan AS Roma memang menimbulkan anggapan Barca akan loyo. Mungkin benar, tapi Barca selalu punya jalan menemukan lagi ritmenya dan itu yang tidak boleh terjadi pada pertandingan melawan kami,” ucap Unzue.

Handicap bagi Barca.  Mereka sering tidak berdaya di Balaidos. Dalam tiga pertemuan terakhir di stadion berkapasitas 29 ribu tersebut, Barca tak pernah menang.  Ini tentu tantangan bagi Valverde, jika dia tetap memaksakan rotasi.

Namun, winger Barca Ousmane Dembele kepada Marca mengatakan, timnya tetap solid meski bakal ada rotasi. Sebab kekuatan Barca merata di semua lini. ”Kami semua bersemangat untuk kemungkinan dua trofi yang bisa tercapai musim ini,” tutur Dembele. (dra/bas/ign)

Perkiraan pemain

Celta Vigo (4-3-3) : 1-Alvarez (g) ; 24-Roncaglia (c), 20-Gomez, 22-Cabral, 19-Castro ; 16-Sanchez, 14-Lobotka, 18-Wass ; 10-Aspas (c), 7-Gomez, 11-Sisto

Pelatih : Juan Carlos Unzue

Barcelona (4-3-3) : 1-Ter Stegen (g) ; 2-Semedo, 5-Vermaelen, 23-Umtiti, 18-Alba ; 15-Paulinho, 5-Busquets (c), 21-Gomes ; 11-Dembele, 17-Alcacer, 14-Coutinho

Pelatih : Ernesto Valverde

Stadion      : Balaidos, Vigo

Wasit          : David Fernandez Borbalan

Live            : SCTV/beIN Sports 2 pukul 02.00 WIB

Asian handicap

Celta Vigo vs Barcelona    3/4 : 0

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan