Mengenal Challenge Viral yang Membahayakan Nyawa

SEORANG remaja berusia 15 tahun di California tewas setelah memainkan permainan pass out challenge, di Indonesia dikenal dengan skip challenge. Saat terjatuh karena kehilangan kesadaran, David Nuno tidak sengaja menabrakkan wajahnya ke gelas kaca yang sukses melukai lehernya.

Dengan leher yang mengalami pendarahan hebat dan sedikit sisa tenaganya, David masih sempat meminta bantuan ayahnya yang kebetulan sedang berada di rumah. Tapi karena pendarahan hebat, nyawa David tetap tak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Seorang polisi mengatakan bahwa David dan teman-temannya baru saja menonton video di YouTube tentang permainan pass out challenge. Ironisnya, itu adalah percobaan pertamanya setelah melihat video permainan pass out challenge dari YouTube.

Perkembangan media sosial sangat mempengaruhi kehidupan manusia di zaman sekarang. Buktinya saat ada tren tertentu di media sosial, banyak orang yang ikut-ikutan melakukannya. Hal itu langsung menjadi viral dengan cepat. Hal ini juga menjadi faktor yang menyebabkan munculnya berbagai challenge di internet yang viral ke seluruh dunia. Meskipun kebanyakan challenge terlihat tidak berbahaya, tetapi terdapat beberapa jenis challenge yang cukup berbahaya untuk dilakukan. Bahkan banyak remaja yang mengalami cedera dan kematian akibat mencoba challenge berbahaya tanpa memikirkan dampak buruknya. Inilah challenge-challenge viral dunia yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Cinnamon challenge

Challenge yang sempat viral 5 tahun yang lalu ini dinilai berbahaya untuk anak-anak. Tujuan dari permainan ini adalah mencoba memakan 1 sendok kayu manis bubuk dengan sekali telan. Hal ini tentu menjadi sebuah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Aroma yang menyengat dan tekstur kayu manis yang kasar dapat membuat sistem pencernaan dan pernafasan kita tersedak karena terlalu banyak bubuk yang masuk. Viralnya challenge ini menyebabkan sebuah kasus kematian dari seorang anak berusia 4 tahun yang mengalami sesak nafas karena mencoba melakukan cinnamon challenge. Anak tersebut akhirnya pingsan karena sesak nafas dan dibawa ke rumah sakit. Namun akhirnya anak tersebut tidak dapat diselamatkan karena bubuk kayu manis sudah masuk ke paru-paru dan menyumbat saluran pernafasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan