60

Mega: Saya Cari Pemimpin, Bukan Pemburu Jabatan

FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS
BERI REKOMENDASI: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) menyerahkan surat rekomendasi partai.

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan empat pasangan yang diusung di pilkada serentak 2018 mendatang. Empat provinsi yang diumumkan itu adalah, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lampung dan Papua.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, dipilihnya empat pasangan itu sudah melalui proses yang panjang. Sehingga diharapkan  tidak akan salah langkah.

”Berulang kali saya sampaikan bahwa yang saya cari adalah pemimpin, bukan pemburu jabatan,” ujar Megawati saat konfrensi pers di Kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, kemarin (4/1).

Megawati juga mengaku, dirinya telah memberikan arahan khusus kepada empat pasangan tersebut. Salah satunya, adalah wajib mengikuti semua aturan yang ada di internal partai berlogo kepala banteng ini. ”Bagi yang telah diberikan rekomendasi untuk mengikuti peratutan PDIP,” katanya.

Selanjutnya, empat pasangan tersebut sesegara mungkin menyelesaikan administrasi untuk melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). ”Untuk segera menyelesaikan administrasi jangan sampai ada yang kurang,” pungkasnya.

‎Adapun empat pasangan yang diusung PDIP adalah, dari Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba-Muhammad Al Yasin Ali. Kemudian, untuk Papua mengusung John Wempi Wetigo-Habel Melkias Suwae.

Sementara it, di Lampung PDIP menjagokan Herman Hasanusi-Sutono, terakhir untuk Nusa Tenggara Barat (NTB) partai bernuansa merah ini mengusung Ahyar Abduh-Mori Hanafi. (gwn/JPC/rie)

BAGIKAN
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.