Mautnya Kolaborasi Iniessi

LONDON – “Menghadapi lawan sekelas Barcelona dengan tipe pemain seperti (Lionel) Messi, (Andres) Iniesta, atau (Luis) Suarez, jika kamu membuat satu kesalahan saja maka kamu akan membayarnya,” kata pelatih Chelsea Antonio Conte seperti diberitakan EFE kemarin (21/2).

Conte memang kecewa berat atas skor 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin di Stadion Stamford Bridge. Hasil imbang itu sangat tidak menguntungkan The Blues menuju leg kedua pada 15 Maret mendatang di Camp Nou, kandang Barca. Kalau ingin melaju perempat final, Chelsea harus menang. Atau kalau mengincar hasil imbang, skornya harus lebih dari 1-1.

Pada laga kemarin, pendukung Chelsea bersorak ketika gelandang Willian menaklukkan kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen di menit ke-62. Upaya Barca menyamakan skor tercapai berkat gol Messi (75′).

Gol La Pulga kemarin punya makna spesial bagi peraih lima gelar Ballon d’Or itu. Setelah pertemuan kesembilan lawan Chelsea, baru kemarin Messi berhasil membobol gawang tim London Barat tersebut.

Nah, gol keempat Messi di Liga Champions tersebut lahir berkat kolaborasinya dengan Iniesta. Akibat salah oper Andreas Christensen di lini belakang Chelsea pada menit ke-75, Iniesta kemudian mengecoh kapten Chelsea kemarin Cesar Azpilicueta di dekat area penalti Chelsea.

Di momen itulah kinerja telepatik Iniessi (Iniesta-Messi) tersaji. Iniesta kemudian mengoper bola pada Messi yang datang dari arah belakangnya. Dan Messi pun menuntaskan ‘dendamnya’ dengan lunas lewat kaki kirinya.

Sepanjang perjalanan Messi di Liga Champions, gol kemarin adalah yang ke-12 kalinya lahir dari umpan Iniesta. Melihat gol Messi, pendukung Chelsea pun pasti langsung terbayang kedukaan akibat gol Iniesta di leg kedua semifinal Liga Champions 2008-2009 lalu yang berlangsung di Stamford Bridge itu.

Tragedi yang dikenang sebagai Iniestazo itu meloloskan Barca ke final berkat hasil imbang 1-1 di kandang Chelsea itu. Iniestazo sendiri juga lahir dari kerja Iniessi. Namun sembilan tahun lalu, Messi-lah yang memberikan umpan buat Iniesta.

Iniesta yang kontraknya rampung musim ini dan santer dikabarkan akan bermain di Liga Tiongkok kepada TV3 berkata timnya akan bermain lebih apik ketika Barca menjamu Chelsea di Camp Nou tiga pekan lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan