Maung Tak Berkutik Melawan 10 Pemain

BANDUNG – Rekor kandang Persib Bandung tercoreng. Kamis (31/5) tim berjuluk Maung Bandung itu takluk 0-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Ini juga menjadi kekalahan pertama Persib dalam empat pertandingan terakhir.

Kehilangan pemain-pemain kunci membuat permainan Persib oleng. Dari 13 tembakan, hanya dua yang tepat mengarah ke gawang. Striker Jonathan Bauman membuat gol bunuh diri pada menit ke-55. Hal ini terjadi setelah ia gagal mengantisipasi sepak pojok gelandang Bhayangkara Lee Yoo-Joon.

Pertandingan juga berjalan keras. Persib melakukan 25 pelanggaran, sedangkan Bhayangkara melakukan 19 pelanggaran. Wasit Adi Riyanto pun mengeluarkan tujuh kartu kuning. Puncaknya ketika striker Bhayangkara FC Marius Wanewar menerima kartu kuning kedua pada menit ke-64.

Dengan hasil ini, beban Persib makin berat. Apalagi pada Selasa (5/6) mereka akan bertandang ke PSMS Medan. Dalam rekor pertandingan tandang, Persib belum pernah sekalipun menang. Paling bagus mereka bermain imbang tanpa gol melawan Bali United (27/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menanggapi kekalahan kemarin, penyerang Persib Jonathan Bauman menyadari, kekalahan atas Bhayangkara FC 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), adalah hasil yang tak pernah diharapkan.

Kendati begitu, pemain bernomor punggung 99 itu mengaku siap bangkit dan bekerja lebih keras pada laga berikutnya kontra PSMS Medan, awal pekan depan.

”Ini bukan hasil yang kita harapkan, tentunya. Tapi kita harus tetap kuat dan terus bersatu,” tulis Bauman di akun Instagram pribadinya, @jonibauman, Jumat 1 Juni 2018.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu mengungkapkan, kompetisi masih panjang. Perjuangan Maung Bandung dan Bobotoh di musim ini juga masih akan terus berlanjut.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada puluhan ribu bobotoh yang telah mendukung langsung PERSIB di stadion. “Come on! Jalan masih panjang. Terima kasih yang untuk bobotoh atas dukungannya,” tandasnya.

Tampil dalam 9 laga, Bauman telah mengoleksi 5 gol dan membukukan 2 assist. (gil/sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan